Mokhamad Solikhan

Mokhamad Solikhan adalah seorang developer properti, penulis, dan trainer. Ditengah kesibukannya mengurus proyek perumahan, ia tetap aktif menulis. Beber...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelang Zaman Now

Gelang Zaman Now

Semangat luar biasa yang ditunjukkan anak-anak. Pagi hari selesai sholat subuh mereka sudah meronce kemudian dilanjutkan sore hari pulang sekolah. Mandi, selesai sholat maghrib dilanjutkan kembali mengemas dan melabeli harga.

REFI Art & Craft adalah singkatan dari Rizal Erlan (Danish) dan Alfin yang dengan kreatifitas, ketekunan, dan kesabarannya telah mampu membuat berbagai model gelang.

Banyak pembelajaran nilai-nilai keterampilan hidup yang mereka dapatkan selama pembuatan gelang ronce ini.

Dimulai bagaimana mereka merencanakan akan membuat gelang model apa (imajinasi & kreatif), satu satu mereka memasukan manik-manik ke senar

(melatih keuketan dan ketekunan), dan menyambung senarnya.

Saat menyambung senar itulah sering terjadi suasan seru, haru, menyedihkan, dan membahagiakan bagi mereka.

Menyedihkan, karena saat akan disambung, tiba-tiba benang senar yang saya pegang lepas. Akibatnya, gelang yang telah mereka buat manik-maniknya terlepas semburat ke lantai.

Awal-awal kejadian mereka marah, kecewa, dan nangis. Dengan besar hati saya minta maaf ke mereka, saya katakan kepada mereka "maaf... Maaf.... Nggak sengaja... Ayo kita buat lagi"

Namanya anak-anak, mereka juga tidak langsung menerima permintaan maaf saya. Perasaan marah dan kecewa terlihat dengan jelas diwajah mereka.

Saya katakan kepada mereka "kalau kita menerima kejadian yang tidak menyenangkan, ya tidak boleh marah.... Kita bilang Astaqfirullah...."

Alhamdulillah, setelah beberapa kali kejadian benang lepas saat akan menyambung, mereka selalu bilang Astagfirullah dan berusaha saling menenangkan satu sama yang lain.

Tadi pagi, gelang roncenya dijual di sekolah. Saya belum tahu berapa banyak yang terjual. Melihat semangat, nilai-nilai karakter keterampilan hidup sudah yang mereka dapatkan bagi saya itu sudah laba yang besar bagi saya dan istri.

Tak lupa saya sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Ustadz & Ustadzah pembimbing ananda Danish dan Rizal di sekolah, semoga apa yang telah Ustadz-Ustadzah ajarkan menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post