mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Robotik, Yuk

Belajar Robotik, Yuk

#Tantangan Menulis hari ke - 10

#gurusiana

#TMG_hari-ke_10

Bismillahirrahmanirrahim

Belajar Robotik, Yuk . Ini tema kali pertama saya diminta untuk menjadi narasumber di TVRI untuk acara talk show ," Buah Hatikku Sayang". Ternyata usut punya usut yang memberikan referensi adalah orang tua alumni yang dulu semasa sekolah anaknya memiliki prestasi robotik. Berkah dari Allah SWT melalui orang tua tersebut sehingga saya mendapatkan kesempatan ini.

Tim TVRI juga meminta saya agar guru dan siswa dapat ikut untuk program tersebut. Siswa prestasi robotik diminta mempraktekkan karyanya dan guru diminta menjelaskan kegiatan robotik di sekolah. Pengambilan video kurang lebih satu jam. Pertama mulai acara saya sebagai narasumber berinteraksi dengan anak-anak yang berada di studio 8 TVRI sambil diperkenalkan host pengisi acara tersebut dan menyapa anak-anak diseluruh Indonesia yang menonton acara ini.Host yang mendampingin saya mba Ivy Batuta sangat interactive dan cheerful.

Dibuka oleh host dengan pertanyaan, apakah robot itu? Saya menjelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin karena audIennya anak-anak seluruh Indonesia. Kemudian ada sesi dimana khusus saya dan host berbicara manfaat robot bagi kehidupan. Terakhir , berinteraksi dengan murid dan guru mempraktekkan robot karya siswa .

Pengalaman menyenangkan yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Bertemu dengan orang yang berbeda dengan profesi kita. Apalagi berinteraksi dengan anak-anak , luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post