mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pempek adaan, super yummy

Pempek adaan, super yummy

Tantangan hari ke 14

Bismillah

Bagi penikmat pempek saya rasa sangat tahu pempek adaan. BentuknYa bulat seperti bakso, sangat nikmat jika di makan dengan cuko. Pempek adaan berbeda cara membuatnya dengan pempek rebus. Pempek ini langsung digoreng. Pempek ini berbeda dengan jenis pempek lainnya, terutama pada bahan adonannya. Pempek adaan menggunakan tambahan santan pada adonan bahannya, sehingga rasanya lebih gurih. Proses pembuatan pempek adaan pun berbeda dengan pempek lainnya.

Bagaimana cara membuatnya? Sebelum membuat pempek adaan kita perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini :

Bahan A : 500 gram ikan tenggiri dan 250 ml air

Bahan B :8 gram gula pasir dan 15 gram garam dan setengah senok teh merica

Bahan C : 180 gram tepung sagu dan 75 gram tepung terigu

Bahan D : 50 gram bawang merah, iris tipis , 2 butir telur dan 50 gram santan kental

Cara membuatnya,

campur Bahan A, Bahan B , Bahan C dan Bahan D kecuali garam dan tepung terakhir. setelah semua dicampur berikan garam sebagai pengikat semua bahan-bahan tersebut . Terakhir campur sagu. setelah semua di ulen kemudian goreng dengang api sedang. Dengan cara seperti membuat bakso bentuk bulat nya kemudian masak di api sedang.Berani mencoba resep tersebut? Saya pastikan tidak gagal dan bagus hasilnya. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post