mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sharing Best Practice Gizi Seimbang dan Kantin Sehat

Sharing Best Practice Gizi Seimbang dan Kantin Sehat

#Tantangan Menulis Hari Ke-1

#Gurusiana

#MGI_Baru

Bismillahirrahmanirrahim

Tanggal 2 november SMP Muhammadiyah 36 Jakarta memenuhi undangan dari Dinas Kesehatan Prov DKI jakarta dalam pelatihan Kantin Sehat. Tidak banyak sekolah yang terpilih dalam kegiatan tersebut hanya 10 sekolah dari seluruh sekolah Dki Jakarta.

Dalam Kesempatan tersebut, penulis diminta sharing berkaitan best praktice Gizi seimbang dan Kantin Sehat. SMP Muhammadiyah 36 bekerja sama dengan SEAMEO REFCON dan PUSKAKES UHAMKA. Program kegiatannya dikenal dengan Nutrition Go To School (NGTS) dan Islamic Health Promoting School ( I - Help).

SMP muhammadiyah 36 menjalankan Program NGTS dan I Help mulai dari bulan agustus 2020. Sebelumnya diberikan pelatihan selama 6 bulan. Kepala sekolah dan koordinator program dibekali pelatihan. Setelah lulus pelatihan merancang program, sosialiasi program dan setiap akhir tahun ada evaluasi dan rencana selanjutnya. Program yang sudah berjalan yaitu Gizi Seimbang dan Kesehatan Fisik. Sementara program kantin sehat dalam tahap renovasi kantin dan persiapan kantin sehat di bulan Januari 2023.

Harapannya semoga kedepan program yang sudah di rancang bermanfaat untuk siswa. Menjadikan siswa yang berprestasi dan sehat baik secara individu atapun lingkungan sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post