mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tekwan , Makanan Khas Pelembang. Yummy....
Tekwan

Tekwan , Makanan Khas Pelembang. Yummy....

#Tantangan Menulis Hari Ke-7

#Gurusiana

#MGI_Baru

#TMG_hari-ke_7

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ke tujuh

Adakah yang tahu, tekwan? Bagi saya yang orang Palembang tentu sudah tidak asing lagi. Selain Pempek yang menjadi ciri khas , tekwan memiliki penggemar tersendiri. Bahan baku dasarnya ikan, mirip dengan bakso berkuah namun kalau bakso dari daging tekwan dari ikan.

Bagaimana cara membuat tekwan?

Biji tekwan:- 500 gr ikan tenggiri yang sudah dihaluskan- 300 ml air- 50 gr putih telur- 6 siung bawang putih, haluskan- 400 gr tepung sagu- Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat:1. Ikan yang sudah dihaluskan diberi air, aduk hingga rata, tambahkan putih telur, aduk rata.2. Masukkan garam, penyedap, dan bawang putih. Aduk rata hingga menyerupai pasta.3. Masukkan sagu sedikit demi sedikit, rebus adonan tekwan hingga naik ke permukaan. Angkat.

Nah silahkan coba resep ini . Dijamin sangat yummy. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post