Mondang Sianturi. Kepala Sekolah Ti

Mondang Sianturi S.Pd Kepala Sekolah Tiara Veritas School , Founder Sweety Day Care & Shineturi Day care...

Selengkapnya
Navigasi Web
LAUNCHING RUMAH BACA
Tantangan H-1

LAUNCHING RUMAH BACA

LAUNCHING RUMAH BACA TIARA VERITAS CIKANDE

Oleh:Rumondang Sianturi

Dalam rangka meningkatkan minat baca anak dan menyebarkan virus Literasi , PKM UPH bekerjasama dengan Yayasan Shine Tiara Veritas , pada hari Senin, 27 Desember 2021 telah berlangsung acara peresmian Rumah Baca Tiara Veritas yang terletak di daerah Cikande.

Semula kondisi rumah baca tersebut kurang memadai serta fasilitas yang dimiliki kurang lengkap namun walau demikian semangat dan antusias anak- anak warga sekitar cukup tinggi , meskipun situasi masih dalam masa pandemic. Hal ini bisa kita lihat dari tingkat kehadiran anak-anak di rumah baca setiap harinya . Dengan adanya sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Yayasan Shine Tiara Veritas dengan Universitas Pelita Harapan sehingga kondisi tersebut akhirnya mendapat perhatian dari beberapa dosen UPH.

Untuk memperbaiki sarpras dan pengembangan rumah baca supaya lebih menarik dan nyaman maka melalui dana hibah PKM UPH akhirnya rumah baca ini direnovasi . Perbaikan yang sudah dilakukan yaitu : - Penggantian lantai dan atap yang sudah bocor. Pengecatan tembok,penyediaan lemari buku ,buku cerita anak serta berbagai sarana lainnya seperti pemberian Laptop,Proyektor, Printer juga Speaker aktif . Hal ini semuanya diharapkan dapat menunjang SDM yang ada di TK Tiara Veritas Cikande yang sekaliugus menjadi rumah baca selain itu beberapa kelompok mahasiswa juga memberikan pembelajaran secara daring kepada anak usia PAUD dan SD.

Adapun para dosen yang memberikan dana Hibah PKM tersebut adalah Bapak Wiputra Cendana, B.Sc., M.Pd. ; Bapak Chandra Han, S.T., M.Div., Th.M. ; Ibu Yubali Ani, M.Pd. ; Ibu Grace Solarbesain, S.P., M.Pd dan Ibu Hernawati Siahaan, M.Pd.

Acara Launching Rumah Baca ini dihadiri oleh ibu Maretta Dian Artanti anggota DPRD Provinsi Banten, Bapak Chandra dan team UPH, Bapak Karunia sebagai RT 10/RW 12 Desa Cikande, warga masyarakat sekitar serta kurang lebih 50 anak TK dan SD .Acara ini dibuka dengan pembacaan doa Bersama oleh Bapak RT . lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pengelola Rumah Baca sekaligus founder TK Tiara Veritas ,ibu Rumondang Sianturi .S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan juga membantu hingga rumah baca ini bisa diresmikan. Juga mengharapkan dukungan dari pemerintah setempat serta stakeholder yang ada.agar Rumah Baca ini dapat berdaya guna ,dan bardampak positif serta berkesinambungan.

Ibu Maretta Dian Artanti sebagai anggota DPRD Provinsi Banten sangat merespon dengan baik adanya Rumah Baca ini. Beliau juga berharap semoga tempat ini boleh menjadi alternatif untuk membuka Paket A,B dan C sebagai cara untuk memberantas buta huruf. Beliau juga menyampaikan Terimakasih kepada UPH dan pemerintah setempat yang sudah mendukung pengadaan Rumah Baca ini.

Sebagai perwakilan dari dosen UPH Bapak Chandra Han, S.T., M.Div., Th.M. mengajak agar anak-anak lebih giat belajar dengan fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia kiranya anak-anak lebih tertarik mengunjungi rumah baca dan bertanggungjawab bersama menjaga dan merawat Rumah Baca ini .nantinya masih banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan UPH untuk mengembangkan lingkungan desa Cikande .

Selain itu juga Bapak RT menyampaikan agar masyarakat mendukung adanya Rumah Baca ini sehingga diharapkan anak-anak akan lebih maju dari pada para orang tuanya . Saat mengakhiri kata sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar kerjasama dengan pihak UPH tidak saja hanya mengembangkan Rumah Baca namun kelak boleh melakukan berbagai kegiatan positif bagi warga sekitar.

Setelah berakhirnya kata sambutan sebagai puncak acara kegiatan adalah pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ibu Maretta Dian Artanti , Bapak Chandra Han, S.T., M.Div., Th.M., Bapak Karunia sebagai RT 10/RW 12 Desa Cikande. Demikianlah acara Launching Rumah Baca Cikande boleh berjalan dengan lancer semua karena kasih karunia Tuhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Rumah baca ini boleh diminati anak anak

23 Jan
Balas



search

New Post