M. Rasyid Nur

Guru Yang Ingin Terus Berguru. Tiada waktu kecuali perjalanan mencari dan menggunakan ilmu. Berguru itu memang tiada batas waktu: sedari akan lahir hingga hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hujan Lebat Datangkan Banjir

Hujan Lebat Datangkan Banjir

Tantangtan 12.04.2024

BAGI siapa yang kebetulan melewati jalan Pelipit pagi Jumat (12/04/2024) ini akan merasakan betapa lebatnya hujan. Hujan deras menguyur Tanjung Balai Karimun menyebabkan beberapa tempat di Ibu Kota Kabupaten, ini banjir. Di Pelipit sepanjang jalan menjelang Gedung Bulutangkis airnya mendekati satu meter.

Jalan ini terkenal setiap hujan lebat. Hujan sebentar saja jalan ini akan digenangi air yang menyebabkan gangguan bagi pengandara kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. Air tergenang tidak hanya merendam Jalan Pelipit bahkan sampai ke rumah-rumah warga di kawasan ini. Banyak rumah warga di yang terendam banjir. Kalau sudah begitu seribu keluhan akan bermunculan di media sosial.

Akibat pasti dari peristiwa air yang memenuhi jalan menyebabkan kendaraan yang melintas harus berhenti. Jika nekad mengharungi genangan air yang cukup tinggi akan berakibat kendaraan mati mesinnya. "Kalau sudah begini kendaraan kita alamat akan mogok di jalan ini," kata salah seorang yang motornya mati mesinnya.

Menurut masyarakat yang bertempat tinggal di sini menjelaskan bahwa kawasan Pelipit sudah menjadi langganan banjir jika turun hujan yang lebat. Apabila hujan turun, jalan di sini akan digenangi air. Sudah lama pula masyarakat berharap agar pembangunan box culvert (gorong-gorong) segera dilakukan Pemda Karimun. Jangan dibiarkan ini berlama-lama karena akan merugikan masyarakat. Demikian selalu disampaikan masyarakat di sini.

Banjir yang disebabkan hujan lebat pagi ini memang menyebabkan banjir di beberapa tempat. Menurut informasi di medsos juga terjadi di Teluk Air, Kecamatan Karimun. Masyarakat yang bertempat di sini juga mengeluh banjir yang menggenangi rumah-rumah mereka. Satu hal yang tetap bisa disyukuri, tidak terdengar korban akibat bajir ini.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post