M. Rasyid Nur

Guru Yang Ingin Terus Berguru. Tiada waktu kecuali perjalanan mencari dan menggunakan ilmu. Berguru itu memang tiada batas waktu: sedari akan lahir hingga hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web
Safari Ramadan Bupati di Masjid Al-Furqoan, Tebing

Safari Ramadan Bupati di Masjid Al-Furqoan, Tebing

Tantangan 22.03.2024

SAFARI Ramadan Bupati malam ke-7 Ramadan 1445 (2024) Ahad (17/03/2024) dilaksanakan di Masjid Al-Furqon, Kampung Baru, Kecamatan Tebing. Diikuti oleh Tim Safari Bupati yang berjumlah kurang-lebih 100-an orang, malam ini tampak hadir Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM sebagai salah satu Pimpinan Forkopimda Kabupaten Karimun. Lainnya diwakili. Jamaah masjid sendiri cukup ramai malam ini.

Kegiatan safari diawali dengan salat Isya bersama dan dilanjutkan dengan salat tarwih. Pengurus, setelah berkoordinasi dengan Tim Safari Bupati bersepakat untuk salat tarwih terlebih dahulu baru melaksanakan kegiatan safari seperti ceramah dan penyerahan bantuan Pemda Karimun oleh Bupati. "Kita salat dulu baru kegiatan safari," jelas Kabag Kesra, H. Baginda Malim Siregar sebagai penanggung jawab safari bupati.

Bakda tarwih 8 rakaat dan witir 3 rakaat, dilanjutkan kegiatan Safari Bupati. Diawali sambutan pengurus masjid Al-Furqon sebelum sambutan sekaligus tausiah agama yang langsung disampaikan Bupsti Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, MSi. Setelah menyampaikan salam hormat kepada para jamaah Bupati melanjutkan dengan beberapa pesan.

Kata Aunur Rafiq, kegiatan safari yang dilaksanakan Pemda Kabupaten Karimun, baik yang dipampin oleh Bupati maupun yang dipimpin Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim bertujuan untuk terus menjalin silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah. Silaturrahim adalah cara terbaik untuk menjaga komunikasi dan kebersamaan kita. Demikian antara lain disampaikan Bupati. Dengan mengutip hadits, belyau menjelaskan bahwa silaturrahim akan memudahkan rezeki dan memanjangkan umur, katanya.

Pada kesempatan safari ini juga disampaikan bantuan Pemda Kabupaten Karimun kepada beberapa masjid dan musalla dalam bentuk hibah. Juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid untuk motivasi mengelola masjid dan atau musalla dengan baik.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemda kepada masjid atau musallah. Hampir 400 masjidatau musalla dibantu Pemda hingga saat ini," katanya. Bupati juga bertanya, sudahkah masjid atau musalla ini makmur? Inilah kewajiban kita. Orang beriman yang akan memakmurkan masjid. Maka teruslah kuat iman. Pengurus aktifkan remaja masjid aktif dan masyarakat pun akan aktif memakmurkan masjid. Demikian antara pesan dan harapan bupati dalam tausiahnya.

Bupati juga menyebut dan menjelaskan informasi yang diperoleh dari Polres Kabupaten Karimun bahwa keadaan daerah kita saat ini adalah kondusif. Katanya, hanya ada info anak tawuran pakai sarung. Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Karimun yang telah menangani masalah itu dengan baik.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Pakcik. Sukses selalu

22 Mar
Balas

Alhamdulillah semoga itu membuat dekat antara pemimpin dan rakyatnya

22 Mar
Balas



search

New Post