M. Rizal

M. Rizal, panggilannya ical, guru PNS di MAN 1 Bengkalis, bidang studi Qur'an hadits, Menikah dan memiliki 3 orang anak. Selain itu juga aktif di kegiatan sosia...

Selengkapnya
Navigasi Web

Heran

Heran

Saya suka heran melihat orang yang sudah tua, berpendidikan, berpengalaman, bargaul dan dikenal khalayak ramai, tetapi masih suka egois dan ingin menang sendiri. Padahal seharusnya dengan segala kemampuan yang dimiliki sudah saatnya berbuat amal dan lebih pentingkan urusan akhirat dari pada uang duit.

Persoalan duit seakan-akan urusan yang sangat penting hingga harus memanipulasi keadaan dan berusaha untuk membenarkan apa yang dibuat padahal jelas-jelas salah.

Gara-gara uang duit saling debat, saling iri, saling menjatuhkan dan saling mencari kesalahan. Heran saja, duit itu daki dunia, bro! Makin dicari makin kurang, makin dikejar makin sesak nafas dan makin banyak mudharat yang ditimbulkan. Makanya, Tuhan mengajarkan untuk qana'ah, zuhud dan lebih teliti godaan yang ditimbulkan.

Alhamdulillah, saya bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan. Rasa syukur juga hingga di usia berkepala empat ini sudah tidak terlalu kemaruk mengejar uang duit. Cuma, jika ada job yang datang saya bersyukur karena berarti itu adalah rezeki dari Tuhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post