M. Rizal

M. Rizal, panggilannya ical, guru PNS di MAN 1 Bengkalis, bidang studi Qur'an hadits, Menikah dan memiliki 3 orang anak. Selain itu juga aktif di kegiatan sosia...

Selengkapnya
Navigasi Web

MAN 1 PK Bengkalis Gelar Pembacaan Yasin, Tahlil, dan Doa

MAN 1 PK Bengkalis Gelar Pembacaan Yasin, Tahlil, dan Do’a di Peringatan Hari Guru Tahun 2023

Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 MAN 1 PK Bengkalis berlangsung sederhana dan religius di halaman madrasah, Jum'at (24/11/2023). Perayaan Hari Guru MAN 1 PK Bengkalis tersebut diisi dengan pembacaan yasin, tahlil dan do’a yang diikuti oleh siswa kelas 10, 11 dan 12 serta guru dan pegawai. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 wib dan berakhir pukul 08.30 wib.

Kegiatan dipandu MC dari pengurus OSIM dibuka dengan membaca basmalah. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan yasin, tahlil dan do'a yang dipimpin oleh H. Junaidi, S.Ag, guru mata pelajaran fiqh. Suasana khusuk dan hikmah sangat terasa apalagi diperuntukkan untuk seluruh guru di MAN 1 PK Bengkalis.

Kepala MAN 1 PK Bengkalis, H. Ridwan Ahmad, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya peringatan HGN tahun 2023. "Kegiatan dilaksanakan fokus kepada pembacaan yasin, tahlil, dan do’a" ujarnya

Ridwan berharap semoga siswa siswi selalu menghormati guru. Guru sebagai orang tua di madrasah haruslah senantiasa dihormati dan diikuti semua perintahnya asal tidak melanggar tata tertib madrasah. Disampaikan juga bahwa guru memang tidaklah hebat tetapi semua oran hebat pasti belajar dengan seorang guru.

"Tujuan acara ini dilaksanakan adalah supaya setiap orang terutama siswa menghargai jasa para guru yang telah mendidik dan mengajarkan ilmu sehingga kelak berguna bagi nusa, bangsa dan agama" tambah Ridwan

Setelah sambutan berakhir dilanjutkan dengan pemotongan nasi kunyit dan selanjutnya seluruh hadirin menyaksikan penampilan seni yang ditampilkan oleh pengurus OSIM. Saat seorang siswa membaca puisi sebagian siswa dan siswi membagikan bunga kepada seluruh guru. (Ical).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post