Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
MELIHAT YANG TAK TERLIHAT PADA BENDA SEKITAR
Sumber: https://kalam.sindonews.com

MELIHAT YANG TAK TERLIHAT PADA BENDA SEKITAR

#tantangan hari ke-14

Saat ini kita hidup dalam abad paling materialistis. Semua hal lahiriah yang kita miliki seperti penampilan, perabot rumah tangga, perhiasan, alat komunikasi, dan transportasi membuktikan hal itu. Kita begitu dikelilingi benda-benda yang bisa kita lihat, sentuh, dan pakai.

Tapi, semua benda itu akan mengancam ketidak pedulian kita akan hal yang tidak dapat kita lihat. Padahal yang tidak bisa kita lihat itu justru lebih penting.

Mari kita renungkan contoh berikut!

Kita dapat melihat sebuah rumah mewah, tetapi kita tidak bisa melihat suasana kekeluargaan yang hidup dalam rumah itu.

Kita dapat melihat bendera merah putih dikibarkan saat upacara. Tetapi kita tidak bisa melihat bagaimana rasa dan semangat patriotisme.

Kita dapat melihat tubuh manusia, tetapi kita tidak dapat melihat jiwa.

Kita dapat melihat otak tapi kita tidak dapat melihat pikiran.

Sekarang mari kita bandingkan dengan apa yang tidak bisa kita lihat, tetapi tidak dapat kita ragukan.

Contoh sederhana, kita tidak bisa melihat rasa sakit. Tapi tak satu pun yang meragukannya.

Begitu juga rasa cinta, rasa takut, rasa benci dalam hati kita. Semua itu tidak bisa kita lihat dengan kasat mata, tapi tidak bisa meragukannya. Semua itu bukan khayalan tapi nyata bisa kita rasakan.

Maka, mari kita kembangkan rasa hormat atas hal-hal disekitar kita yang tidak dapat kita lihat atau dengar tapi bisa kita rasakan.

Horas, salam literasi!

Gubuk inspirasi, 140122.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

14 Jan
Balas

Terimakasih Pak. Salam literasi.

15 Jan



search

New Post