Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBANGUN RUANG IMAJINASI UNTUK MENCIPTAKAN IDE KREATIF
Sumber gambar: https://id.lovepik.com

MEMBANGUN RUANG IMAJINASI UNTUK MENCIPTAKAN IDE KREATIF

#tantangan hari ke-13

Untuk menciptakan suatu ide, perlu kreativitas dalam berpikir. Kreativitas itu akan terbangun lewat pembiasaan berpikir kreatif.

Berpikir kreatif merupakan kemampuan berpikir untuk menemukan sesuatu yang baru, yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Buah pemikiran yang diperoleh biasanya berupa ide yang memiliki keunikan atau ide yang terbarukan.

Kemampuan berpikir kreatif sangat diperlukan semua orang dalam semua profesi. Bukan hanya seniman, musisi, desainer, sastrawan, ataupun penulis. Dengan kemampuan berpikir kreatif, maka dirinya serta lingkungan dia berada semakin berkembang.

Untuk membangun diri memiliki kemampuan berpikir kreatif membutuhkan kesempatan sering berimajinasi. Imajinasi (daya pikir untuk membayangkan ataupun mencipta) itu sendiri akan muncul ketika kita melakukan refleksi atas pengalaman yang sudah kita lakukan ataupun yang dilakukan orang lain.

Ketika melakukan refleksi, kita butuh ruang dan waktu. Karena dalam melakukan refleksi kita harus memfokuskan diri mengelola buah-buah pikiran dengan cara berimajinasi. Untuk itu kita perlu membangun ruang imajinasi dalam koridor berpikir kita. Ruang-ruang ini akan berisi berbagai ide-ide kreatif yang dibutuhkan dalam pengembangan diri dan lingkungan sekitar.

Jadilah orang yang imajinatif untuk selalu memiliki ide kreatif.

Horas, salam literasi!

Gubuk literasi, 130122.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Jadilah orang yang imajinatif untuk selalu memiliki ide kreatif.""Siap. Berusaha," kataku

14 Jan
Balas



search

New Post