Much Rojaki

Guru Produktif Agribisnis Ternak Unggas...

Selengkapnya
Navigasi Web
Android memudahkan guru mengkoreksi ulangan,  saatnya ulangan online

Android memudahkan guru mengkoreksi ulangan, saatnya ulangan online

Jaman now android bukan barang mewah lagi, anak PAUD pun sudah banyak yang memiliki dan mahir menggunakannya. Baik di kota maupun dikampung nun jauh dimato, maka tak heran bila peserta didik kita hampir 100% sudah memilikinya. Sudah berapa tahun sistem ujian nasional juga menggunakan media komputer yang sering disebut dengan UNBK, maka dengan adanya fasilitas android saya coba merubah ulangan harian yang biasanya dengan cara menyobek kertas buku catatan dialihkan dengan menggunakan android. Banyak keuntungan yang didapat yaitu antara lain :

1. Guru tidak repot lagi untuk mengkoreksinya

2. Guru juga langsung dapat mengetahui analisis butir soalnya

3. Siswa juga langsung dapat mengetahui apakah sudah kkm atau belum

4. Bisa diadakan remidial berulang kali

5. Sarana latian menghadapi UNBK dan lain-lain

6. Siswa lebih berantusias untuk mengerjakan soal lewat online

7. Hemat kertas

8. Dimungkinkan siswa mengerjakan tidak mencontek apabila soal disetting acak

Itu sebagian dari keuntungan ujian online menggunakan android, dan masih banyak lagi kelebihan yang lain. Guru Cukup bermodalkan leptop, TP-link, modem dan bank soal. Syaratnya siswa mempunyai android, murmer dan praktis bukan bahkan tidak memakai kuota data karena cukup menggunakan localhost. Mari manfaatkan teknologi untuk kemajuan dunia pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post