MUDHOFAR, S. Pd.

Ubahlah Hidup ini dengan membaca dan menulis. torehkan keinginanmu dalam menggapai tujuan...

Selengkapnya
Navigasi Web

PELATIHAN MENULIS SABU SAGU DEMAK

Dalam rangka meningkatkan semangat literasi tulis menulis di kalangan dewan guru, sagu sabu Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Pelatihan Menulis Buku bagi guru se-Jawa Tengah Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Amantis yang terletak di Ibu Kota Demak, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20-21 oktober 2018. Dalama kegaiatan tersebut yang seharusnya diawali dengan pembukaan oleh Kadinas Kab.Demak, namun karena beberapa kegiatan luar yang dilaksanakan oleh Kadinas maka tidak bisa membuka acara tersebut. walaupun demikian acara tersebut tetap berlangsung dengan pemateri satu dan pemateri dua. modal utama untuk menulis adalah semangat dan niat kata pemateri yang pertama, dimana beliau memberikan suport agar peserta selalu bergembira dan semangat dengan memberikan beberapa tips diantaranya ice breaking, menginjak pemateri yang kedua para peserta diajak untuk membuat permasalahan yang sering kita hadapai diantaranya permasalahan yang menyenangkan dan permasalahan yang menyedihkan, pada permasalahan tersebut ternyata pak murman (pemateri yang kedua mampu membuka pikiran para pemateri yang mengungkapkan idenya, setelah itu kita diajak untuk membuat outline dan sinopsis, karena terbatasnya waktu pada pelatihan hari pertama maka pembuatan outline dan sinopsis tidak bisa selesai sehingga dijadikan tugas untuk dikerjakan dirumah, dimana pak Murman memberikan motivasi agar outline dan sinopsis yang dikerjakan dirumah bisa dikirim lewat email beliau minimal dan maksimal jam 7 malam, dengan harapan bagi peserta yang sudah mengirimkan outline dan sinopsis yang terbaik dari peserta akan mendapat hadiah dari Pak Murman pada hari kedua dalam pelatihan itu, demikian sedikit pengalaman yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada pelatihan hari kedua. salam menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dahsyat

20 Oct
Balas

Terima kasih Pak Murman.

20 Oct

mantappp

21 Jun
Balas

Semangat smoga mendapatkan yg giinginkan. Barakallah

20 Oct
Balas

Amien....terima kasih atas Do'anya Bu...

20 Oct

Oke terima kasih Pak Murman atas motivasinya semoga bermanfaat untuk orang banyak..

20 Oct
Balas



search

New Post