MUFTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBINAR DENGAN WEBINAR 3

BERBINAR DENGAN WEBINAR 3

Siapa yang tak kenal dengan CEO-nya MediaGuru Bapak Mohammad Ihsan yang tak diragukan lagi kepiawaianya dalam ‘menghidupkan “ dan menghangatkan chat group webinar. Apapun postingan dari beliau selalu menggeliltik dan memancing para gurusianer di grup untuk ikut segera memberikan komentar atau merespon chat beliau. Salah satu contohnya cara beliau untuk mengajak para gurusianer untuk saling kenal satu sama lain yang berasal dari berbagai daerah di nusantara yang menurut saya sangat unik dan menarik. Semua yang tergabung dalam grup ketika berkomentar wajib menuliskan identitas di baris paling akhir. di sertai instansi dan nama kota, guna memudahkan kita saling kenal selama tergabung dalam satu grup wa. Beliaupun memberikan contoh agar para gurusianer yang super kece bisa melanjutkannya. Sungguh ide yang sangat brilian dan sangat bermanfaat sampai saya ketemu lagi dengan siswa saya yang sudah tidak ketemu sejak tahun 2013. Terimakasih bapak CEO atas ide briliannya.

Tepat hari yang ditetapkan. Rabu 06 Mei 2020 sejak jam 08.30 para gurusianer sudah tak sabaran menunggu link meeting room untuk bergabung di aplikasi zoom. Para gurusiner di grup wa udah pada saling tanya apa kuncinya ,mereka tak mau sampai ketinggalan karna info di grup wa siapa cepat dia yang dapat untuk bisa bergabung live webinar 3 nya . Rasanya waktu berjalan lambat sekali, tepat 09.00 WIB kita baru bisa masuk di aplikasi zoom dan acara webinar 3 pun dimulai dengan tema "Guru Penggerak Menjawab".

Acara pun dimulai yang mana hostnya bapak CEO dengan gaya kharismatik dan menarik beliau membuka dan mengantarkan acara webinar ini menjadi pengen di simak baik-baik. Sementara CEO ngomong para gurusianer udah pada ribut berkomentar dan bertanya –tanya,..kenapa wajahnya nggak keliatan yaa….padahal udah dandan cantik seperti yang disarankan di grup wa, ternyata wajah yang muncul di layar monitor hanyalah wajah-wajah pemain utama yang top markotop. Tapi tak apalah..walaupun wajah tak muncul dilayar monitor yang penting ilmu yang disampaikan bisa disimak.

Selain hostnya yang top markotop webinar 3 menghadirkan empat nara sumber yang merupakan guru guru inspiratif se Indonesia yang berhasil merebut perhatian seluruh peserta webinar dengan gaya yang menarik dan penuh semangat berbagi pengalaman menjadi guru penggerak di tempat mereka bertugas. Ilmu yang meraka berikan sebenarnya sangat dekat dan lekat dengan keseharian kita, tapi semangat yang menggeloralah yang berhasil membuat mereka berhasil menjadi guru penggerak yang dapat memberikan pemikiran positif dan motivasi buat yang lain.

Tidak hanya itu di Webiar 3 MG juga menghadirkan Keynote speaker yaitu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dr. Praptomno, M.Ed yang penuh semangat menjelaskan bagaimana guru penggerak itu.. Beliau juga mengingatkan kita sebagai guru untuk terus bergerak menuju kerah yang lebih baik dan lebih bermakna. Selain itu beliau juga mengingatkan kita bahwa kita hanya dituntut untuk berani memulai dengan cara bergabung dengan komunitas penulis atau penggiat literasi. Salah satunya contohnya adalah MediaGuru telah berhasil membuka cakrawala guru seantero nusantara untuk memantaskan diri berkarya tanpa pandang siapa kita.

Bak tanah yang gersang di siram oleh hujan seperti itulah rasanya setelah mendengarkan menyampaikan dari para guru penggerak hebat .Dalam hati terbersit keinginan untuk mengikuti arahan dan paparan dari narasumber tadi. Webinar 3 MG berhasil menginspirasi semua guru dan saling menyemangati. Para narasumber berhasil menggoda kita untuk mampu seperti mereka. WEbinar MG 3 sangat bermakna dan bermanfaat apalagi kalau di apliaksikan. Salam Guru penggerak Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap... Alhamdulillah. Semoga bermanfaat

09 May
Balas

Aamiiiin....kumandan...

10 May

Hebat Mufti, ada komen dari Pak Komandan

10 May
Balas

Hehehe....urg baru baraja baliak wanti..

10 May

Mantap... mari kita tunggu reportase mediaGuru selanjutnya yang selalu cetar membahana.

09 May
Balas

Sssipppp...kita tunggu

10 May

makasi buk riaa....

09 May
Balas



search

New Post