MUFTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WEBINAR REGIONAL SUMATRA MEMANG KEREN MENEWEN

WEBINAR REGIONAL SUMATRA MEMANG KEREN MENEWEN

Jum’at tanggal 08 mei 2020 merupakan saat-saat yang di tunggu oleh ratusan gurusianer. Kenapa tidak .. karna hari itu telah di jadwalkan seminar mediaguru yang untuk pertama kalinya di khususkan bagi guru-guru wilayah Sumatra yang d motori oleh mediaguru dengan tema yang lagi hangat saat ini yaitu Internet Pendidikan. Kenapa pula hanya guru-guru di Sumatra, karena dari hasil pemantauan CEO mediaguru Sumatra khususnya Sumatra Utara dan Sumatra Barat merupakan pengguna gurusiana terbanyak setelah 3 propinsi lain di Pulau Jawa. Itu merupakan suatu pencapaian yang luarbiasa dari para guru yang haus akan ilmu.

Sama seperti pada webinar-webinar sebelumnya mendekati jam-jam akan dimulainya webinar, para gurusianer yang ada di grup wa sudah pada heboh pada nanya link untuk bisa masuk, mungkin pada takut kehilangan atau ketinggalan momen langka ini kali..termasuk juga saya yang diam-diam mengintip link yang akan di share oleh sang komandan.

Sejak jam 08.30 semua gurusianer udah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti webinar yang kece badai ini mulai dari persiapan diri dengan berdandan yang cantik karna sesuai info yang di dapat semua yang bisa masuk akan tampil wajahnya di layar moniotor,hp atau laptop yang lengkap dengan headset dan chargernya serta peralatan tulis yang dibutuhkan untuk mencatat hal hal yang penting..tapi semua yang disampaikan penting kok.!

Tepat jam 09.00 acara webinar yang dinanti-nanti dimulai dengan d nakhodai oleh Bapak CEO Mohammad Ihsan yang membuka acara dengan kata-kata yang memotivasi dan menginspirasi bagi gurusianer yang haus akan ilmu serta gaya beliau yang kharismatik.

Keynote speaker hari ini juga seorang sosok yang sangat menginspiratif Drs.H. Erman Zaruddin, M.M, M.Pd Kepala Kemenag Kab. Bintan Tokoh penggerak literasi nasional, ada 10 buku yang diterbitkan beliau di MediaGuru. Beliau sangat memotivasi untuk menggunakan internet pendidikan dengan sebaik mungkin untuk menunjang pembelajaran di sekolah atau madrasah. Adanya pandemi covid 19 ini mau tak mau akan memaksa semua orang untuk bekerja di rumah, beribadah di rumah dan belajar di rumah. Untuk bisa melakukan semua aktifitas itu di rumah semua orang di paksa menggunakan internet termasuk pendidikan, yang awalnya merasa terpaksa kemudian akan jadi terbiasa. Namun beliau sangat menyayangkan karena masih ada guru atau pendidik belum menguasai komputer atau internet, fasilitas komputer dan jaringan internet tidak tersedia sehingga sulit menjadikan keharusan untuk mengakses menjadi media pembelajaran di sekolah.Sehingga internet pendidikan menjadi problem tersendiri dalam dunia pendidikan

Pada webinar regional Sumatra kali ini mediaguru khusus menampilkan narasumber yang berasal dari Sumatra yang merupakan bapak ibuk yang sangat kreatif, inspiratif,komunikatif dan

Sangat berpegalaman dalam dunia pendidikan terutama internet pendidikan. Beliau-beliau itu adalah Bapak Yul Pendri, M.Pd Guru SDN 26 Kota Jambi dengan bahasan “Pemanfaatan Internet Dalam Proses Pembelajaran Melalui Metode Sharing, Search, Identification, Communication, Confirmation (SSICC) “ yang memaparkan materi dengan jelas dan gamblang.

Nara sumber berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Ibuk Fadillah Rahmi Nasution, S.Sos Guru SMAN 1 Galang, Kab. Deli Serdang. Beliau membahas “internet ramah dan penguatan karakter peserta didik”.

Nara sumber yang ketiga yaitu IbuK Wiwik Puspitasari, M.Pd Kepala PAUD Jasmine Islamic, Kota Medan yang mengangkat tema “Pemanfaatan Internet Baik Untuk Pendidikan Anak Usia Dini”. Sesuai bidang yang beliau tekuni, beliau mencoba membuat anak anak PAUD tertarik dengan pembelajaran yang dilakukan dengan belajar sambil bermain. Boneka menjadi media pengantar instruksi digunakan oleh beliau. Disamping boneka gambar-gambar yang berwarna dan video juga di jadikan alat pembelajaran yang efektif dan tepat untuk untuk menyajikan materi untuk siswa beliau.

Webinar regional sumatera 1 ini narasumbernya emamng benar-benar keren menewen. Mereka berhasil memukau peserta webinar .

Pada sesi terkakhir sang komandan memberikan kesempatan pada gurusianer untuk bertanya tentang materi yang telah disampaikan tadi kepada ketiga narasumber. Banyak rekan guru yang ingin bertanya..tapi karna keterbatasan waktu hanya diwakili oleh bebapa orang saja yang menurut saya itu udah mewakili pertanyan dari gurusianer yang lain. Alhamdulillah jawaban dan tanggapan dari ketiga narasumber sangat memuaskan. Aplous yang meriah dan rasa kagum luar biasa untuk para narasumber. Pengalam dan ilmu berharga bagi peserta webinar yang mungkin saat ini sudah tidak sabar ingin menerapkan metode yang mereka pakai pada kegiatan belajar mengajar di sekolah nantinya. Sukses selalu pendidikan Indonesia. Salam guru penggerak Indonesia maju.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow... sungguh keren menewen Muftiii

10 May
Balas

Repertase handal.. mantap. lanjutkan

10 May
Balas

Makasi buk riaaaa....sama sama kita lnjutkan..

10 May

Siiip..buk wanti....Mari sama sama kita lanjutkan

10 May
Balas



search

New Post