MUHAMAD SUTARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OPERATOR SEKOLAH SEBAGAI MANAJER SEKOLAH
Sosialisasi aplikasi Dapodikdas di Kab. Yahukimo Papua

OPERATOR SEKOLAH SEBAGAI MANAJER SEKOLAH

Operator Sekolah sebagai manajer di disekolah?sepertinya masih banyak yang belum tentang tugas dan pekerjaan yang satu ini, yaitu seprang operator sekolah.

siapa sangka bahwa tugas dan pekerjaan sekolah sekarang ini bergantung kepada seorang operator sekolah seperti :

1. Pengajuan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

2. Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

3. Bantuan Akademik bagi Guru yang sedang mengikuti kuliah,

4. Bantuan Fungsional Guru Non PNS, 5. Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK)

6. Pengajuan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)7. Pengajuan SK Sertifikasi Guru, dllsemuanya itu di kerjakan oleh seorang Operator sekolah dalam satu Aplikasi yang bernama Dapodikdasmen, mungkin kita sebagai guru masih belum paham tentang tugas operator sekolah, yang kita tahu adalah hanya bagian Usulan SK Sertifikasinya saja, bahkan yang sering ditanyakan kepada opratornya adalah kapan sertifikasinya cair, padahal masih banyak lagi tugas-tugas utama dari seorang operator sekolah. walaupun tugas mengerjakan aplikasi banyak operator sekolah juga banyak diminta untuk membantu Kepala sekolahnya untuk mengerjakan administrasi sekolah, seperti menerjakan :

1. Buku Penerimaan Siswa Baru2. Buku Induk 3. Buku Klaper4. SKP

5. PKG

6. Renstra dan dllyang semuanya itu adalah tugas dari seorang Kepala sekolah, selain membantu kepala sekolah juga seorang opertor banyak di minta bantuan oleh Guru-guru yang ada di sekolahnya untuk membantu membuat administrasi sekolahnya seperti :

1. membuatkan Silabus

2. membuatkan Promes

3. Membuatkan Prota4. Membuatkan RPP5. Membuatkan Administrasi Guru lainnya.

terkadang seorang operator bekerja melebihi jam kerja yang yang telah ditetapkan, karena seorang operator akan bekerja kembali dirumahnya, karena pekerjaan yang membutuhakan jaringan internet, sehingga di rumah mereka kembali bekerja.Diera digital dan Internet semua pekerjaan dan peningkatan mutu guru selalu dilakukan dengan menggunakan jaringan internet, masih adanya guru yang tidak memahami arti teknologi informasi yang membuat pekerjaan operator sekolah semakin bertambah, karena mereka harus membantu pekerjaan guru-guru tersebut, oleh karena itu selain menjadi Operator, Opertator juga sama seperti Manajer sekolah, karena banyak pekerjaan sekolah yang diselesaikan oleh mereka, walaupun Honor untuk mereka masih belum sesuai dengan pekerjaan mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tak henti menyuarakan "Operator Sekolah". Bravo kang Sutari

05 Jul
Balas

Bravo kang....

05 Jul

Operator yang istimewa.

05 Jul
Balas

Istimewa, jika dibantu oleh semua warga sekolah akan elok hasilnya.

05 Jul

Selalu ingat utk berbagi dg mereka mengingat kerja keras tersebut ya, Pak. Membagi sapa, cemilan, ato sekedar bingkisan, InsyaAlloh berkah.

05 Jul
Balas

Amin, terima kasih bu Safiroh.

05 Jul

Mantap banget Pak

05 Jul
Balas

Sukses pak Ari,,guru serba bisa,,apalah artinya sekolahbtanpa OPS,,

17 Jul
Balas



search

New Post