Muhamat Sulkan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat datang Majalah Literasi Indonesia

Selamat datang Majalah Literasi Indonesia

#tantangan gurusiana hari ke-104

Alhamdulillah. Sudah sampai hari ke-104 mengikuti tantangan gurusiana. Sudah terlewat empat belas hari dari capaian ke-90. Aku malah belum sempat mengajukan piagam emasnya.

Kemarin, ketika sampai hari ke-30 dan 60 cepat-cepat aku ajukan piagamnya. Namun sekarang rasanya piagam tak lagi menjadi tujuanku menulis.

Setelah aku lalui tiga fase tantangan menulis di gurusiana ini, aku merasakan menulis adalah suatu yang mengasyikkan. Hingga aku tak pernah harus berpusing cari ide sebelum menulis.

Sekecil ide apapun yang muncul, bisa kita ungkap kakuatan luar biasa di baliknya. Bisa kekuatan keindahan kata-kata yang kita ungkap. Bisa juga kekuatan amanat yang kita sampaikan.

Terlepas dari kekuatan tulisan yang mampu kita keluarkan, menulis adalah suatu kesenangan bagiku. Kurasakan jiwa menjadi lebih tenang dengan menulis. Unek-unek yang sering bergejolak di hati bisa tercurahkan semuanya dengan menulis di gurusiana ini.

Meski tidak ada yang mampir di setiap kolom yang aku tulis, namun itu tak pernah menjadi soal. Toh bukan itu tujuan utamaku menulis. Bisa menuangkan segala pikiran saja hati ini sudah bahagia.

Lebih bahagia lagi ketika hari ini mendengar kabar launching Majalah Literasi Indonesia dalam Webinar MediaGuru IV. Satu langkah yang luar biasa. Bagi penggiat menulis, tentu ibarat pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Tidak hanya mendapat kesenagan dan kepusauan saja. Namun dengan menulis di majalah yang sudah ber-ISSN tersebut bisa mendapatkan nilai AK 2 untuk urusan kenaikan pangkat bagi ASN. Bagi non-ASN, tentu akan banyak mendapatkan nilai-nilai positif lainnya.

Semoga Majalah Literasi Indonesia yang telah mendapat sambuatan hangat dari komunitas MediaGuru tersebut mampu menjawab segala ekspektasi anggotanya. Semoga majalah ini semakin meningkatkan kecintaantan bangsa ini dalam berliterasi yang positif. Semua harapan tersebut akan menjadikan kita semakin optimis menghadapi keuntungan demografi di masa depan.

Majulah dan berkembanglah Majalah Literasi Indonesia. Terus maju dan hebat MediaGuru Indonesia. Semakin jaya Indonesiaku tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post