Muhammad Arifin Saddoen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Al Qur'an Untuk Malaikat Hatiku

Dari Aisyah radhiallahu anha dari Nabi sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

مثل الذي يقرأ القرآن وهو حافظ له مع السفرة الكرام البررة ومثل الذي يقرأ وهو يتعاهده وهو عليه شديد فله أجران. رواه البخاري (4653) و مسلم (798)

“Perumpamaan orang yang membaca Qur’an sementara dia telah menghafalkannya. Maka bersama para Malaikat yang mulia. Dan perumpamaan yang membaca dalam kondisi berusaha keras (belajar membacanya) maka dia mendapatkn dua pahala”. (HR. Bukhori, 4653 dan Muslim, 798).

Canya panggilan dari seorang siswi yang memiliki nama lengkap Maurisia Carolinya Dwi Putri Effendi, yang sekarang sedang berbahagia dan terharu karena Alhamdulillah dapat menyabet juara II dalam ajang Festival Anak Shaleh Lomba Hafidz Juz 30 yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam Ta’mir Mushollah Al Ikhlas Sumberejo pada hari Ahad 31 Maret 2019 kemarin. Canya yang sedang duduk di kelas 2 SD ini pun merasakan kelegaan yang luar biasa setelah menyelesaikan misinya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an khususnya yang terdapat di Juz 30. Bukan hal yang mudah bagi Canya dalam meraih prestasi ini, butuh perjuangan dan do’a serta dukungan dari semua pihak khususnya dari kedua orang tuanya sendiri.

Canya mengikuti ini karena ingin menyembahkan hadiah yang terindah kepada kedua orang tuanya. Canya ingin melihat kedua orang tuanya bangga dan terhormat baik di dunia maupun di akhirat kelak. Dari Buraidah radhiallahu anhu berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس ، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن. رواه الحاكم (1/756)

“Siapa yang membaca Qur’an, belajar dan mengamalkannya. Maka dipakaikan pada hari kiamat kepada kedua orang tuanya mahkota dari cahaya, cahayanya seperti pancaran cahaya matahari. Dipakaikan dua gelang untuk orang tuanya dimana tidak dapat dibandingkan dengan dunia seisinya. Kedua berkata, “Kenapa kita dipakaikan ini? Dikatakan, “Karena kedua anak anda mengambil Qur’an.” HR. Hakim, (1/756).

Semoga apa yang dilakukan oleh Canya menjadi motivasi bagi siswa-siswi SD Integral Al Fattah dan seluruh siswa-siswi Indonesia serta dibelahan dunia manapun begitu juga ustadz dan ustadzah, serta seluruh orang tua dapat menjadikan anak-anaknya yang dapat menghafal Al Qur’an. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post