MUHAMMAD ASLAM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMATKAN AGAMAMU DENGAN MENIKAH Part 1
SumberGambar : Islam.Nu.or.id

SELAMATKAN AGAMAMU DENGAN MENIKAH Part 1

Jika kita mendengar kata pernikahan, maka wajah kita akan refleks menunjukkan rona wajah yang sumringah seakan kita membayangkan dua orang mempelai pria dan wanita yang berbusana indah dan kemilau duduk diatas pelaminan yang berdekorasi cantik, decak kagum para undangan yang menyaksikannya.

Sepasang Insan yang penuh cinta saling bergandengan tangan, dan tersenyum bahagia diatas pelaminan. Sepasang insan yang berbinar, diantara semarak suasana walimatul Ursy, menjadi raja dan ratu semalam. Mengapa kita bahagia melihatnya? Karena setiap insan yang selama ia normal maka pasti mengharapkan ia juga merasakannya.

Ada teman yang pernah bercanda bahwa “enaknya menikah itu, kalau capek ada yang memijat, kalau lapar ada yang masakkan, kalau pakaian kotor ada yang cucikan”. Penulis tertawa mendengarnya dan membalasnya “memang kamu cari Istri atau pembantu?”. Yah menikah tidak hanya sekedar itu tapi, menikah adalah urusan dunia akhirat yang penuh dengan nilai ibadah dengan barakah yang luar biasa jika dijalani dengan benar sesuai tuntunan agama kita.

Penulis adalah pemuda yang sedang menapaki usia menuju dewasa, seperti kehidupan anak muda pada umumnya sejak dari bangku sekolah dasar sampai tingkat sekolah menengah atas sebagian besar waktu dihabiskan untuk pencarian jati diri salah seorang pemuda Islam yang tersesat dijalan kebenaran, kesyukuran yang tiada terhingga karena sejauh ini mampu melewati masa-masa kritis dalam usia yang penuh dengan gejolak yang membara. Semua berkat pertolongan Allah SWT

Saya percaya bahwa janji Allah adalah benar adanya, Allah tidak pernah mengingkari janjinya. Dengan menikah saya akan mampu menjaga kesucian, dan yakin Allah akan menjadi penolong.

Menikah hanya karena Allah semata, menikah untuk menjaga kesucian berarti menyelamatkan Agama. dengan menikah akan sempurnalah separuh agama. tinggal kita bertakwa dan menyempurkan separuh yang lainnya.

Penulis yakin dengan niat ini Allah akan memberikan pertolongan dan kemudahan. jika yang bermaksiat saja harus berjuang dan bersusah payah, lantas mengapa kita yang berjuang dijalannya tidak memperjuangkan agama kita dan melestarikannya dalam ibadah dengan penuh barokah.

Orang yang mempunyai akal dan bashirah tidak akan mau menjerumuskan dirinya ke jalan kesesatan dengan memilih hidup membujang. Menurut Syaikh Hussain Muhammad Yusuf: "Hidup membujang adalah suatu kehidupan yang kering dan gersang. Hidup yang tidak mempunyai makna dan tujuan. Suatu kehidupan yang hampa dari berbagai keutamaan insani yang pada umumnya ditegakkan atas dasar egoisme dan mementingkan diri sendiri serta ingin terlepas dari semua tanggung jawab".

Bersambung …

Sumber :

Mas Udik Abdullah. 2001. Bila Hati Rindu Menikah.Pro-U Media.Yogyakarta.

Mohammad Fauzil Adhim, Salim A. Fillah, dkk. 2013. Menikah Memuliakan Sunnah. Pro-U Media.Yogyakarta

Mohammad Fauzil Adhim.2002.Indahnya Pernikahan Dini. Gema Insani. Jakarta

Monif Y. Rasulallah. 2013. Lebih Barokah Tanpa Pacaran. Ikwah Rasulillah.Yogyakarta

Muhammad Semesta. 2012. Tertimpa Love, Ketika dirimu jatuh cinta.Kutlah Media. Jogyakarta.

Ngadiyo. 2010. How To Handle Masturbation. Inti Medina. Jakarta Timur.

Salim A. Fillah. 2012. Barakallahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta. Pro-U Media. Yogyakarta

Setia Furqon Kholid. 2013. Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta. Rumah Karya publishing. Sumedang

Sabtu, 30 Mei 2020

07 Syawal 1441 H

#SatuHariSatuTulisan

#TantanganGuruSiana

#TantanganMenulisHari_75

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren..lanjut

30 May
Balas



search

New Post