MUHAMMAD ASLAM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMATKAN AGAMAMU DENGAN MENIKAH Part 3 (Akhir)
Sumber Gambar : Islam.Nu.or.id

SELAMATKAN AGAMAMU DENGAN MENIKAH Part 3 (Akhir)

Allah tahu bahwa kita tidak akan mampu mematikan kecenderungan yang telah Allah gariskan dalam diri kita itulah yang menjadi Fitrah manusia dan itu manusiawi. namun yang menjadi malapetaka adalah ketika segala kecenderungan itu tidak kita raih melalui jalan yang telah ditetapkan dan dihalalkan oleh Allah SWT. Di dalam QS Ali imran kecenderungan manusia yang pertama disebut adalah perempuan-perempuan, itu menandakan bahwa hal yang bisa membahagiakan hidup dan juga bisa menjadi sumber petaka adalah wanita tergantung bagaimana kita mengelola kecenderungan itu.

Mengapa wanita bisa menjadi berkah? Karena memang pada penciptaannya wanita memang diciptakan untuk mendampingi hidup seorang lelaki, ada fitrah yang tak bisa dibohongi bahwa kita merindukan dan membutuhkan pasangan mengaruhi hidup ini sehingga wanita di ibaratkan tulang rusuk yang bengkok yang tempatnya di dada yang melindungi organ-organ vital seperti jantung dan paru-paru diartikan seorang wanita punya sifat untuk menyayangi dan merawat orang yang dicintainya itulah anak-anaknya, suami dan keluarganya, kemudian letaknya dibawah bahu diartikan bahwa kita harus melindunginya dan menjadikannya teman dalam suka dan duka. Bahkan ada kata-kata bijak yang berbunyi “ dibalik pria yang sukses dibaliknya ada seorang wanita yang hebat, apakah dia sebagai seorang istri atau seorang ibu.

Wanita juga bisa menjadi sumber kerusakan, banyak sudah kisah-kisah tragis yang ditimbulkan Eksploitasi kaum wanita, banyaknya kasus-kasus pemerkosaan, perselingkuhan, dan tempat-tempat pelacuran yang banyak melahirkan penyakit-penyakit seksual itu di sebabkan karena wanita tidak menjaga diri dan kehormatan mereka.

Ada beberapa hal yang bisa dihayati mengapa seseorang itu harus menikah. Di antaranya;

Pertama, menikah berarti melengkapi agamanya. “Barangsiapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.” (HR. Thabrani dan Hakim).

Kedua, menikah bisa menjaga kehormatan diri. “Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya.” (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasaiy, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi).

Niat dalam menikah sangatlah penting, sebab jika kita salah niat dalam menikah, maka Allah tidak akan memenuhi janjinya untuk kita. ingat sekali lagi jika niat kita menikah bukan untuk mensucikan diri demi menjaga agama kita maka pertolongan Allah pasti Jauh dari kehidupan kita. Jika ada seorang pemuda yang sudah memiliki kemampuan untuk menikah lantas tidak menikah maka ada dua kemungkinan dia berpenyakit atau banyak bermaksiat.

Sumber :

Mas Udik Abdullah. 2001. Bila Hati Rindu Menikah.Pro-U Media.Yogyakarta.

Mohammad Fauzil Adhim, Salim A. Fillah, dkk. 2013. Menikah Memuliakan Sunnah. Pro-U Media.Yogyakarta

Mohammad Fauzil Adhim.2002.Indahnya Pernikahan Dini. Gema Insani. Jakarta

Monif Y. Rasulallah. 2013. Lebih Barokah Tanpa Pacaran. Ikwah Rasulillah.Yogyakarta

Muhammad Semesta. 2012. Tertimpa Love, Ketika dirimu jatuh cinta.Kutlah Media. Jogyakarta.

Ngadiyo. 2010. How To Handle Masturbation. Inti Medina. Jakarta Timur.

Salim A. Fillah. 2012. Barakallahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta. Pro-U Media. Yogyakarta

Setia Furqon Kholid. 2013. Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta. Rumah Karya publishing. Sumedang

Senin, 01 Juni 2020

09 Syawal 1441 H

#SatuHariSatuTulisan

#TantanganGuruSiana

#TantanganMenulisHari_77

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post