Muhammad Fadli Dzul Ikram

Manusia adalah kuas-kuas kecil pada semesta sebagai canvasnya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Balik Perang Troya
#TantanganMenulisGurusiana Hari ke-16

Di Balik Perang Troya

Perang Troya, adalah perang yang terjadi pada tahun 1194 SM – 1184. Antara aliansi pasukan Yunani melawan pasukan Troya. Perang ini termasuk peperangan yang besar karena pasukan Yunani membawa 1000 armada laut untuk menyerbu kota Troya.

Penyebab perang besar ini terjadi menurut saya adalah karena hal yang kecil yaitu “Wanita”. Saat itu ada seorang wanita yang disebut sebut sebagai wanita tercantik di dunia kala itu, maka saat ada pesta antara bangsa Yunani dengan Troya, pangeran yang bernama Paris melirik Helena yang saat itu menjadi ratu Sparta dengan Menelaos sebagai raja Sparta.

Akhirnya karena hasrat gairah mudanya pangeran Paris menculik Helena dan membawanya ke Troya serta dijadikan permaisurinya, mendengan kabar itu Menelaos langung mengumpulkan seluruh pasukan Yunani untuk menyerang Troya, salah satu prajurit terkenal di perang ini adalah Archiles dari Yunani.

Akhir dari peperangan ini adalah kemenangan untuk pasukan Yunani dan hancurnya kota Troya. Maka dapat disimpulkan jika saja Helena yang saat itu menjadi wanita tercantik di dunia tidak menunjukan kecantikannya dan hanya menunjukannya kepada suaminya maka pangeran Paris tidak akan meliriknya, bukan?

Maka dari itu yuk tutup aurat hehehehehehe.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post