Muhammad Fadli Dzul Ikram

Manusia adalah kuas-kuas kecil pada semesta sebagai canvasnya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dilarang Buang Sampah Di Sini

Missing Piece

Kebersihan sebagian dari iman, kalimat ini sungguh sudah tidak asing lagi di telinga umat islam, tapi apakah sudah di amalkan? Apa hanya tahu? Atau menganggap remeh?

Tidak berguna jika kita hanya mengetahui sesuatu tapi tidak mengamalkan, sebagai contoh Kita punya sandal, tapi kita tetap berjalan dengan bertelanjang kaki. Hadeehhhh..

Berdasarkan penelitian yang saya teliti di bulan Januari, 75% warga RW 08, pisangan, ciputat timur, menjawab bahwa lingkungan di MAN 4 Jakarta ini sudah cukup bersih, 20% menjawab kurang bersih dan 5% menjawab sudah bersih.

Berdasarkan kuisioner yang sudah saya berikan terhadap beberapa civitas akademika MAN 4 Jakarta, 84% menjawab belum sadar akan kebersihan di MAN 4 Jakarta dan sisanya menjawab sudah. Dengan jumlah tempat sampah di MAN 4 Jakarta adalah kurang lebih 80 tempat sampat kecil & sedang dan 7 tempat sampah besar.

Padahal mereka semua tahu dengan hadis “Kebersihan adalah sebagian dari iman” sebagian loh sebagian guys! Kalau memang mau menyanggah kalau itu hadits lemah, eits tenang gurusinoner! Kita bisa lirik hadits satu lagi, Riwayat Muslim “Kesucian sebagian dari iman!” Kalau kita sudah beriman tapi belum peduli dengan kebersihan berarti iman kita belum lengkap dan sesuatu yang belum lengkap itu berarti kurang sempurna. Saya ambil contoh sebuah Mobil, maka roda adalah salah satu bagian dari iman. Jika ada 1 roda saja yang hilang dari mobil tersebut maka mobil itu bisa jalan atau tidak? Tentu tidak, jikalau bisa juga tentu kalah jauh dengan yang mempunya roda yang cukup

Maka dari itu yuk semuanya kita peduli terhadap lingkungan,

hidupkan hidupmu! Bersihkan lingkunganmu!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post