Muhammad Faiz Hendry

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LUBUAK SIMATO

LUBUAK SIMATO

Lubuak Simato adalah sebuah jorong* di Nagari** Sungai Antuan, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Adalah sebuah kampung kecil yang dikelilingi bukit hijau dan penuh dengan hamparan sawah. Yang jauh dari keriuhan kota dan kendaraan.

Kata pak desa, kepala jorong Lubuak Simato pertama, kata Lubuak adalah embung yang ada di tengah desa. Sedangkan Si artinya Air dan Mato artinya Mata. Jadi menurut pak desa Lubuak Simato artinya Kolam yang memiliki air sejernih air mata

*Jorong : Istilah RW di Provinsi sumbar atau daerah di bawah desa/kelurahan

**Nagari : Istilah desa/kelurahan di Sumatera Barat

Lubuak Simato, 2 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap adik...

03 Feb
Balas



search

New Post