Muhammad Fauzhan 'Azima

Guru terbang tanpa sayap. Saat ini mengabdi di MAN 3 Kota Payakumbuh, SMP Qur'an Al-Zamriyah Kabupaten 50 Kota, dan UIN Imam Bonjol Padang. Pecinta puisi dan fo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pudarnya Kebanggaan

Katanya, Indonesia negara maritim Mana laut jadi bukti? Laut yang ditimbuni itu?Tuan saja tak bangga dengan laut Tuan Berikut kekayaan hayati dan ekologinya Katanya, Indonesia negara kepulauan Mana pulau yang dibanggakan? Pulau-pulau kw hasil perselingkuhan kapitalis-politikus itu? Katanya, Indonesia paru-paru dunia Mana hutan jadi bukti? Hutan yang terus digunduli itu?Tuan saja tak bangga dengan hutan Tuan Berikut kekayaan flora fauna di dalamnya Katanya, Indonesia negara agraris Mana sawah ladang jadi bukti? Sawah ladang yang terus terdesak dijarah keserakahan kota itu?Tuan saja tak bangga dengan sawah ladang Tuan Berikut kehidupan petani dan buruh tani yang disimpannya Indonesia katanya, negara Pancasila Berapa sila yang masih mengalir deras dalam nadi arteri bangsa ini? Indonesia katanya, negara hukum Hukum mana yang dibanggakan? Hukum buatan hakim pra peradilan itu?

*fa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post