Ghaisan Altamis Astabrata Manggala

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bikin Anak Betah Di Rumah Dengan Membaca Buku Cerita Bergambar

Buat kalian mama muda yang punya anak berumur 5 tahun dan sudah tk sampai umur 6 tahun. Ini waktunya masa perkembangan kemampuan anak. Biasanya anak akan aktif untuk bermain, mencari tahu sesuatu, mencoba sesuatu yang belum mereka tahu. Jangan sampai mereka hanya bermain saja. Tetapi di umur mereka, anak-anak seusia mereka memang berada di dunia playing. Suka bermain dan mempelajari sesuatu benda atau objek.

Kita sebagai orang tua, tentu harus mendidik dan memberi tahu mereka objek dan mengenalkan mereka kepada dunia yang akan mempengaruhi impian dan Imajinasi mereka nanti. Biasanya anak kecil akan suka ditanya cita-cita mereka. Ada yang ingin jadi guru, dokter, tentara, bisnis, atau yang lain-lain.

Jika mereka diberi mainan berupa tembak-tembakan, maka mereka akan suka bermimpi untuk menjadi tentara atau polisi. Jika. Mereka diberi mainan mobil, mereka akan suka bermimpi jadi pembalap. Tergantung tontonan dan cerita yang mereka dengar. Otak seusia mereka akan selalu merespon apa yang mereka dengar. Misal, "nak, kamu nanti kalau besar jadi guru ya. Biar bisa minterke anak orang." Lalu anak akan bercita-cita menjadi guru.

Hal yang paling berpengaruh lagi adalah visual yang mereka lihat. Bisa melalui orang tua, atau melalui gambar yang ada. Misal orang tua mereka kerja dokter, tentu anak akan bercita-cita jadi dokter seperti ayahnya. Ada juga yang melihat buku bergambar superhero, anak kecil akan menjawab ingin jadi spiderman.

Buku adalah kunci berpengaruh dalam dunia anak. Buku cerita bergambar, memiliki andil besar dalam memperkenalkan dunia literasi dan sastra anak sejak kecil. Mereka jadi suka dengan cerita-cerita yang memiliki nasihat. Nasihat yang didengar dan ditangkap oleh anak, akan mendidik moral mereka sedari kecil.

2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Parenting nya keren banget

08 Oct
Balas



search

New Post