muhammad maksum

Pendidik di MTsN 1 Ponorogo terhitung mulai tanggal 01 Juli 2021 sd sekarang. Sebelumnya mengabdi di MTs Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo mulai tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
CUKUR RAMBUT (10)

CUKUR RAMBUT (10)

Bagi seorang muslim dianjurkan memotong kuku, rambut dan bulu tidak melebihi dari 40 hari. Berdasarkan hadits sahih yang diriwayatkan oleh Muslim dan Tirmidzi "waktu untuk memotong kumis, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur bulu kemaluan hendaknya tidak melebihi 40 hari."

Hari Jumat ini, hari libur dari aktifitas mengajar bagi bapak Zaid. Dengan motor Honda tahun 2020 dia menuju tempat cukur langganannya yaitu bapak Ahmad dengan tarif Rp 10.000. Hari itu bapak Zaid mendapatkan antrian ke 2 dari 5 yang mengantri untuk dicukur. Pandangannya tertuju pada tempat parkiran, di sana terdapat 5 motor kinyis-kinyis (baca: baru) dan 1 onthel butut tak bermerk tahun 90 an.

Begitu tiba gilirannya untuk dicukur, bapak Zaid dikejutkan oleh seorang kakek dengan baju yang kelihatan sudah lusuh mengulurkan uang Rp 20.000 tanpa meminta kembalian setelah dicukur dan mengucapkan salam serta pergi dengan menaiki sepeda onthel.

Ponorogo, 07 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada makna dibalik cerita ini, bagus pak Maksum,,,,salam sukses ya pak.

07 Aug
Balas

Salam

07 Aug

Pentigraf yang keren pak

08 Aug
Balas

Keren cerita nya pa. Sukses selalu

07 Aug
Balas

Aamiin

07 Aug

Hari Jumat ketemu Kakek yang tidak dikenal..bisa jadi itu malaikat yang lagi menyamar Pak.. .mantap sekali ceritanya Pak....

07 Aug
Balas

bisa jadi

07 Aug

Kakek mengingatkan sedekah di hati jumat ya. Terima kasih Psk Maksum

08 Aug
Balas

Pentigrafnya keren pak , salam literasi

07 Aug
Balas

Tanpa meminta kembalian setelah dicukur dan mengucapkan salam serta pergi dengan menaiki sepeda onthel. terharu pak memahami karya Pak Maksum. salam litersi Pak.

07 Aug
Balas

Jumat berkah pak....bagus pak sukses sll nggih

07 Aug
Balas

Alhamdulillah, bisa tayang lagi.

07 Aug
Balas

Shodaqoh di hari jum'at

08 Aug
Balas



search

New Post