Muhammad Peri Syaprizal, M.Pd

Muhammad Peri Syaprizal, S.Pd., M.Pd., seorang putra Cerenti yang lahir di Kuala Tungkal 11 Februari 1989, merupakan bungsu dari lima bersaudara dari pasangan R...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pejuang LDR

Pernahkah kalian menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar atau dengan suami/istri? bagaimana rasanya? enak atau memilukan? mungkin seperti permen nano-nano bukan?. Long Distance Relationship atau kerap dikenal dengan LDR merupakan hubungan yang terpisah oleh jarak ruang dan waktu. Pasti orang yang menjalaninya ingin segera mengakhirinya.

Sebagai mahasiswa magister yang sudah berkeluarga, saya menjalani LDR dengan istri selama tiga semester, bertemu hanya waktu libur semester saja. Semua dilakukan demi masa depan keluarga yang lebih baik. Istri tidak saya bawa ke Bandung karena alasan pekerjaan. Ibarat pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang-sengan kemudian. Hal ini merupakan harapan dari peserta Tugas Belajar Riau yang kuliah di UPI Bandung.

Utungnya saya dan istri menjalani LDR pada zaman smartphone dan full of media social yang mendukung keterlancarannya aktivitas LDR kami. Sehingga aktivitas LDR tidak terlalu menakutkan karna secara visual masih bisa berhubungan walaupun untuk touching each others hanya bisa mengelus layar HP yang penuh kehangatan.

Buruknya jaringan internet merupakan orang ketiga yang menjadi salah satu kendala dalam menjalankan LDR. Namun komitmen saling percaya dan sabar merupakan kunci dari menanggulangi ancaman bagi pejuang LDR. Kadang rasa rindu yang dikirimkan melaui jaringan internet tidak jarang nyasar oleh kendala cuaca. Ibarat pelakor, cuaca buruk merupakan sosok yang ditakuti oleh penggiat LDR ini.

Alhamdulillah aktivitas LDR kami kandas pada semester ke empat, penyebabnya adalah virus, bukan virus cinta namun virus yang asal muasalnya dari negeri Wuhan China. Banyak hal yang bisa dipetik hikmahnya oleh pejuang LDR pada masa pandemi ini. Salah satunya bisa kembali lebih cepat kepelukan keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaa Allah. Allah tidak dia sia menurunkan wabah ini. Untuk memberikan ikhtibar pada umat yang berfikir.

17 Oct
Balas

Benar sekali pak ronaldo

18 Oct

Ulasannya menarik, mas.. . Pejuang LDR, 2 tahun Saya pun pernah jalani. Sukses selalu. Salam kenal

18 Oct
Balas

Salam kenal kembali ibu chusniyah, salam pejuang LDR

18 Oct

Ulasan yang apik dan menarik Bapak .. Salam sukses selalu

17 Oct
Balas

terima kasih ibu sri widi, mohon bimbingannya

17 Oct

Mantap.. terus berkarya sensei..

17 Oct
Balas

sama-sama berkarya pak daus

17 Oct

Hikmah di balik Covid19 Pak, alhamdulillah Semangat Pak

17 Oct
Balas

Betul Dinda febrian, tetap semangat

18 Oct



search

New Post