Muhammad Peri Syaprizal, M.Pd

Muhammad Peri Syaprizal, S.Pd., M.Pd., seorang putra Cerenti yang lahir di Kuala Tungkal 11 Februari 1989, merupakan bungsu dari lima bersaudara dari pasangan R...

Selengkapnya
Navigasi Web

WFH Versi Saya

Work From Home atau kerap di kenal dengan sebutan WFH. Merupakan istilah yang sedang booming di masa pandemi ini. Khususnya guru di Nusantara bahkan dunia. Bekerja dari rumah demikianlah artinya dalam bahasa Indonesia. Mengerjakan segala sesuatunya dari rumah. Untuk mendukung kelancaran pekerjaan tesebut, para ekspert di bidang IT berlomba-lomba menciptakan aplikasi seperti Zoom Meeting, Webex, Google Classroom dan lain sebagainya.

WFH versi saya bukan hanya Work From Home. Bekerja dari rumah diperlukan kesiapan diri dan hati. Kendala pasti ada mengiringi. Namun ikhlas dan sabar juga harus di utamakan. Bekerja dari hati atau Work From Heart merupakan WFH versi saya yang lain. Karena sesuatu yang datangnya dari hati akan maksimal hasilnya. Begitu juga pekerjaan yang yang dilakukan dari Rumah.

Selain itu, WFH lainnya juga tidak kalah penting. Yaitu Work Feat Honesty. Bekerja dan Kejujuran. Bekerja dari rumah dengan hati dan kejujuran akan membuahkan hasil yang manis. Sebagai contoh mahasiswa jalur Covid yang berjuang menaklukkan Skripsi atau Tesis. Mengerjakan karya ilmiah dengan jujur tanpa adanya plagiarisme. Bisa sambil rebahan di rumah. Tapi ingat yang bekerja tidak hanya tangan namun juga gunakan hati. Karena Skripsi atau Tesis yang dikerjakan di rumah dengan menggunakan hati dan perasaan. Akan menghasilkan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang indah dan enak dibaca.

Tidak hanya proses menyelesaikan KTI saja dari rumah. Namun prosesi Wisuda juga berlangsung di rumah. Saya juga menyebutnya WFH yaitu Wisuda From Home. WFH ini juga merupakan hal baru di dunia perwisudaan. Lebih irit biaya dan hanya bermodalkan kuota internet bantuan dari pemerintah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Saya suka idenya. Salam sukses

19 Oct
Balas

Terima kasih ibu nurhidayah, salam sukses juga

19 Oct

Keren. Saya suka idenya. Salam sukses

19 Oct
Balas

Terimakasih ibu nurhidayah, salam sukses kembali

21 Oct

iya, ide manarik, dari hati dan dengan kejujuran... mantap

21 Oct
Balas

Benar buk chusniyah. Semoga kita bisa mengaplikasikannya dalam hidup

21 Oct

Ulasan yg menarik Bapak, salam suksesh

19 Oct
Balas

Terimakasih ibu Sri widi, salam sukses kembali

19 Oct

Ulasan WFH mantab banget Pak guru. Sukses selalu, tetap semangat berkarya dan salam literasi

19 Oct
Balas

Terimakasih pak sukadi, sukses juga buat bapak, salam literasi pak

19 Oct



search

New Post