muhammad solihin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ORANG UTAN BERKELIARAN BEBAS DI BANDARA BALIKPAPAN

Muhammad Solihin Lentera Dunia

Semua Orang tentunya bertanya-tanya, Kok bisa...!!Orang Utan berkeliaran bebas di Bandara Sepinggan Balikpapan? Awalnya pun aku tidak percaya, Masa sih..Binatang yang menjadi Icon propinsi Kalimantan Timur ini sampai berkeliaran bebas di Bandara kebanggaan orang Kaltim.

Orang utan merupakan hewan mamalia dan primata yang hidup di hutan Kalimantan dan Sumatera. Orang utan dari Kalimantan disebut (Pongo Pygmaeus) dan Orang Utan dari sumatera di sebut (Pongo abelii). Orang utan memiliki rambut coklat kemerahan, berbadan gemuk dan besar, berleher kuat, berkepala besar dan berlengan panjang, kakinya yang pendek dan tidak meiliki ekor. Tinggi orang utan sekitar 1,25 Cm s.d 1,50 Cm dengan berat sekitar 50kg s.d 90kg. Mereka memiliki Indera yang sama seperti manusia, yaitu pendengaran, penglihatan, penciuman, dan peraba.

Orang utan masih termasuk dalam spesies kera besar seperti gorilla dan simpanse. Orang Utan sangat dilindungi di Indonesia bahkan dunia, Namun saat ini, Spesis ini terancam punah dan menjadi langkah. Orang utan dikenal sebagai primate yang cerdas karena dapat berinteraksi dan bersahabat dengan manusia.

Hewan yang cerdas..!!!, Ya..!! Alasan itu yang membuat diriku akhirnya menjadi percaya, jika memang bandara sepinggan Balikpapan diserbu sekelompok orang utan dan mereka berkeliaran bebas disana. Aku pun mulai berpersepsi, Mungkin karena hutan Kalimantan telah di babat gundul oleh cukong-cukong berduit. Sehingga membuat orang utan berimigrasi ke kota.

pada Hari ini (12 September 2017), Aku berada di bandara sepingga balikpapan untuk bertolak ke kota padang minangkabau dalam rangka mengikuti kegiatan workshop penulisan literasi tahap 2. Astaga…..!!! begitu terkejutnya diriku, saat kusaksikan dengan mata kepala ku sendiri, primate kebanggaan propinsi Kalimantan timur itu memang berkeliaran dibandara sepinggan Balikpapan dan sedang bergelantungan.

Seakan tak percaya, Kucoba memfokuskan pandanganku, kudekatkan jarak diriku dengan sekumpulan orang utan yang sedang bergelantungan disana, Akhirnya, aku menyadari dan tertawa geli sendiri, Ooo…..!!! ternyata orang utan yang nampak bergelantungan disana adalah dekorasi interior yang disugukan oleh pihak otoritas bandara dalam memperkenalkan ke pengunjung, hewan kebanggan propinsi Kalimantan timur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post