Muhammad Suhardi

Lahir di daerah Prokimal Kotabumi Lampung Utara, 11 Oktober 1980, kuliah di Jurusan PBA IAIN Sunan Kalijaga, kuliah lagi di Administrasi Pendidikan Pascasarjana...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melintasi sekelebat keramaian di lembah harau

Melintasi sekelebat keramaian di lembah harau

Melintasi sekelebat keramaian di lembah harau

pada hari ini dalam rangka kegiatan media guru camp (MWC XV) limapuluh kota saya berjalan menuju lembah harau untuk melakukan kunjungan untuk membuat semacam laporan singkat di lembah impian harau atau dengan sebutan harau dream park

Kunjungan ini diikuti oleh 150 orang peserta kegiatan media guru menulis yang diprakarsai oleh ikatan guru penggiat literasi mereka sebagian ada yang bertugas di sekolah dasar sekolah menengah pertama sekolah lanjutan atas dan ada pula yang berstatus sebagai dosen ditambah dengan kepala madrasah pengawas.

Kegiatan kunjungan ini dilakukan pada hari sabtu yang ternyata pada hari ini pengunjung nya banyak sekali ada yang datang dari provinsi riau ada yang datang dari kabupaten tanah datar yang mereka melakukan total quality management atau ada bola yang datang dari komunitas jantung sehat mereka melakukan senam bersama dengan gerakan-gerakan khas senam sehat jantung.

ketika kami tiba di lokasi cuaca cukup cerah dan sejuk kami berkumpul di titik kumpul untuk melakukan briefing tentang apa apa yang akan kita lakukan di lokasi-lokasi ini.

Lembah harau merupakan salah satu destinasi wisata unggulan kabupaten Limapuluh Kota yang terletak di di kenagarian harau Kecamatan harau yang mempunyai luas kira-kira 20 hektar lembah harau ini terjadi karena adanya pergeseran lempeng dan kulit bumi sehingga beberapa titik di antaranya ambles ke tanah sedangkan sisanya menjulang ke atas dan bawah ini juga mempunyai beberapa air terjun di antaranya sarasah bunta lalu syarat sah 7 atau pincuran 7 yang masing-masing memiliki tinggi sampai ada yang 30 meter.

Arah juga mempunyai potensi untuk dijadikan agrowisata kawasan agrowisata mulai ditanami dengan beberapa tanaman diantaranyastrawberry dan jambu jamaika ada pula sawo kemudian kelengkeng Lalu ada pula mangga khusus untuk pohon kelengkeng ada beberapa pohon kelengkeng yang ditanam langsung oleh bupati 50 kota Bapak insinyur irfendi arbi.

Bersambung…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post