Muhammad Suhardi

Lahir di daerah Prokimal Kotabumi Lampung Utara, 11 Oktober 1980, kuliah di Jurusan PBA IAIN Sunan Kalijaga, kuliah lagi di Administrasi Pendidikan Pascasarjana...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan sobat..

Selamat Jalan sobat..

Selamat Jalan sobat..

Afrialdi, S.Pd (Alumni MWC XII)

“Ping”

HPku berbunyi menandakan ada informasi masuk rupanya dari whatssap Kemenag 50 kota isinya kurang lebih seperti ini “innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang sahabat kita guru kita aprialdi S.Pd guru MTSN Situjuah pada pukul 18.30 di rumah sakit Ibnu Sina Payakumbuh, Bergetar hati ini sejenak sebagai reaksi membaca informasi tadi, seketika terbayang olehku seorang guru pertama bertemu di ketika pembukaan MTQ di Kenagarian Maek, negeri seribu menhir, dia bernama Afriadi putra Palembayan kabupaten Agam yang kemudian memilih Pujaan hatinya putri kotabaru simalanggang kabupaten Lima Puluh Kota.

“Al” begitu biasa ia akrab disapa, adalah guruyang pernah ditugaskan Di MTsN Maek daerah yang cukup terpencil sukar dilalui oleh kendaraan namun dia tidak pernah patah semangat untuk mencerdaskan generasi anak bangsa terutama mata pelajaran bahasa Indonesia lalu tidak lama kemudian dipindahkan ke MTSN Gadut lalu diangkat kembali jadi guru bidang yang sama di MTSN Situjuah, sehingga dia adalah seorang agen perubahan yang tidak kenal lelah menekankan kepada dirinya sendiri untuk terus belajar dan menularkan ilmu yang telah Ia punya kepada seluruh murid-murid maupun teman-teman yang dia kenal.

Al engkau mungkin bukan guru yang terbaik tapi dengan engkau mengikuti media guru writing Camp (MWC) ke 12 namamu sudah cukup terpatri pada halaman -halaman semua guru khususnya guru-guru Kementerian Agama Provinsi Sumbar karena pada ulang tahun Hari Amal Bakti (HAB) tahun 2018 engkau telah bergabung dengan 100 penulis dari Kementerian Agama untuk mencetak sekaligus menorehkan tinta emas bagi guru-guru kemenag yang lain duntuk mengikuti langkahmu sebagai seorang penulis.

Pagi ini aku berangkat menuju sekolah menembus hujan, di tengah perjalanan sempat terfikir bahwa Tuhan sedang mengabulkan permintaan hambaNya yang telah berminggu-minggu merasa kekeringan, namun aku juga terfikir mungkin saja langitpun ikut berduka melepas kepergian seorang penulis.

Sobat, kami berdoa semoga semangat yang kau patrikan lalu tulisan-tulisan yang engkau tuangkan dalam bukumu terus bisa membangkitkan kami untuk berkarya, menulis lagi dan menulis lagi.

Selamat jalan sobat, doa kami menyertaimu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga almarhum husnul khotimah. Kawan seperjuang pada MWC XII Kemenag Sumbar. semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya. Aamiin...

27 Feb
Balas

Selamat jalan Pak Al, semoga Allah menerima amal ibadah dan menempatkan di tempat terindah di sisi-Nya. Keluarga tabah dan sabar.

27 Feb
Balas

Innalilahi wainnailaihi Raji'un,, semoga Husnul khatimah.. Bapak kepala keren juga bisa menulis.. mantap.. semoga semua bisa menulis.. Aamiin

24 Mar
Balas

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Semoga alm. husnul khotimah.

27 Feb
Balas



search

New Post