MUHERIANI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga Kata Ajaib - Tagur-3

Tiga Kata Ajaib - Tagur-3

Tiga Kata Ajaib - Tagur-3

Oleh Muheriani

Pernahkah Anda membaca atau mendengar tentang tiga kata ajaib?

Kata yang mana saja itu?

Lantas, mengapa kata-kata itu tergolong ajaib?

Berikut ulasan penulis tentang tiga kata ajaib itu.

Pertama, TOLONG.

Kata tolong sangat indah kedengaran. Sangat menyentuh hati ketika diucapkan oleh orang lain pada kita. Saat seseorang memerlukan bantuan dan ia mengatakan 'tolong', maka seakan-akan hilang kata penolakan. Kata tolong mampu membangkitkan semangat untuk segera memberikan bantuan atau pertolongan.

Kedua, TERIMA KASIH

Kata 'terima kasih' sangat lazim diucapkan. Bahkan sejak kecil anak-anak sudah dibiasakan mengucapkannya. Saat kita sudah mendapat bantuan, pemberian, pujian, atau pun penghargaan, kata terima kasih spontan akan terucap.

Kata terima kasih merupakan ungkapan rasa syukur. Juga sebagai bukti penghargaan atas apa yang orang lain berikan. Kata terima kasih juga mampu memperkuat ikatan batin kedua belah pihak, pemberi dan penerima. Biasanya terima kasih disertai dengan senyuman yang akan memperkuat rasa syukur kita.

Ketiga, MAAF

Kata maaf biasanya diucapkan jika kita melakukan kesalahan. Sangat wajar meminta maaf setelah terjadi kekeliruan. Orang yang terbiasa mengucapkan 'maaf', maka itu menunjukkan dirinya berjiwa besar.

Meminta maaf merupakan bukti pengakuan bahwa kita telah melakukan kesalahan. Dengan meminta maaf, bukan berarti kita lebih rendah dari orang yang dimintai maaf. Justru akan menjadi bukti kakayaan hati, kekuatan mental, dan kebesaran jiwa. Juga kata maaf mampu menghilangkan keangkuhan dan meringankan hukuman. Tidak jarang pula seseorang enggan mengatakan maaf bila melakukan kesalahan. Bahkan kemungkinan akan melemparkan kesalahannya pada orang lain.

Ketiga kata ajaib tersebut sangat diperlukan dalam keseharian kita. Anak-anak perlu dibiasakan, ketika remaja sudah jadi kebiasaan, dan ketika dewasa sudah menjadi karakter.

Jangan segan untuk mengatakan tolong, terima kasih, dan maaf karena itu merupakan bukti tingginya akhlak. Semoga bermanfaat dan sebagai pengingat untuk diri pribadi.

#Tagur-3

#TantanganMenulisGurusiana

Soppeng, 3 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

03 Feb
Balas

Terima kasih Bu

04 Feb

Terima kasih Bu

04 Feb

Tongeng ladde yaro taseng let, Salam sukses

04 Feb
Balas

Terima kasih lett

04 Feb



search

New Post