MOHAMMAD MUHTADI, S.Si

Salah satu guru yang mengabdi SD Negeri Potoan Laok 1...

Selengkapnya
Navigasi Web

NYANYIAN KECIL ANAK MADURA

H + 202

Saya sengaja mengkategorikan tulisan saya kali ini dengan pantun, karena memang tidak ada pilihan lagu, pada kolom kategori. Hari ini saya akan menuliskan sebuah lagu anak-anak yang biasa dinyanyikan saya bersama teman-teman waktu kecil dulu.

Lagu ini biasa dinyanyikan ketika rembulan tidak tampak dilangit, yang ada hanyalah bintang-bintang dan kami biasa bermain di lapangan di waktu malam, utamanya ketika musim kemarau. lagu ini biasa dinyanyikan bersama-sama, sebelum permainan petak umpet dimulai

judulnya ge-i' bintang

ge-i' bintang alek gegger bulen

page-i'nah jenur koning

kakak elang alek sajen jeu

pajeunah gen lon alon

lia lites kembheng antes

tuccak tuccer

entah siapa yang mengarang lagu ini, seluruh anak madura hari ini, tidak ada yang tahu. tapi lagu ini mengajarkan kami untuk selalu saling mengingatkan tentang persaudaraan yang tidak boleh terputus, utamanya saudara kandung, walau apapun yang terjadi, meskipun saudara kita sudah sukses dan berada di atas, kita tidak boleh melupakan mereka.

demikian tulisan saya kali ini

terima kasih

jika pembaca sekalian memiliki pemahaman lain tentang bait lagu ini, saya persilahkan untuk berkomentar atau chatpri.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

22 Sep
Balas



search

New Post