MOHAMMAD MUHTADI, S.Si

Salah satu guru yang mengabdi SD Negeri Potoan Laok 1...

Selengkapnya
Navigasi Web

REFLEKSI DIRI

H + 215

Banyak orang yang berharap menjadi orang yang memiliki pengaruh terhadap hidup orang lain, mulai dari yang terendah hingga tingkat yang tertinggi, mereka punya cita-cita yang sangat mulia yakni berharap manusia mengikuti setidaknya pemikirannya. Namun mereka tidak pernah menyadari bahwa orang lain terkadang juga memiliki pemikiran seperti apa yang mereka fikirkan.

Terkadang ada yang dengan sengaja memaksakan pemikiran mereka agar diikuti oleh orang lain, walaupun terkadang mereka melakukan hal tersebut dengan cara yang cukup halus,

Padahal cara yang efektif menurut penulis adalah dengan memulai semua pemikiran tersebut pada diri sendiri. Jika kita memang menginginkan orang lain menjadi baik, maka alangkah lebih baiknya jika kita memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu, jika kita sudah dianggap baik oleh orang lain, tanpa sadar dan secara perlahan orang lain akan mengikuti kita dengan sendirinya. Dan tentunya kita akan memberikan pengaruh dan dampak pada pemikira n dan perbuatan orang lain.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post