muh.taufik Rachman

Namanya Muh Taufik Rahman, S.Pd.,MM. Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mengenal putus asa, dalam dirinya hanya ada kata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jumat berkah, (Tantangan menulis hari ke 81)

 

Jumat berkah, (Tantangan menulis hari ke 80)

 

Jumat berkah, jumat ibadah, dan apapun kata –a katanya hari jumat memang sangat istimewa di mata umat muslim. Setelah beberapa minggu kita tidak melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid karena adanya wabah virus covid19, akhirnya Dewan masjid Indonesia (DKM) memutuskan untuk membuka kembali tempatibadah atau masjid dengan melakukan ptotokol kesehatan.

 

Sholat jumat yang kita rindukan akhirnya dilaksanakan di masjid – masjid. Dan sayapun sebagai pengurus salah satu masjid di kabupaten gowa sulawesi selatan, melakukan hal yang sama. Kamu memutuskan untuk membuka kembali masjid kita untuk melakukan sholat berjamaah dan sholat jumat. Dan setelah kami rapatkan akhirnya kita membagi tugas siapa yang berada di pintu masuk masjid dan siapa yang menghimbau kepada Jemaah agar menjaga jarak dan mengarahkan ke lantai 2 jika sudah full karena jaga jarak, jadi masjid hanya bisa menampung 40 % dari jumalh Jemaah dari biasanya.

 

Dengan kondisi semacam ini kami pun mensosilisakan kepada Jemaah agar tetap menjaga kesehatan dan patuhi anjuran pemerintah tentang bahayanya covid 19. Khutbah jumat di persingkat dari biasanya dan tidak ada kegiatan lain selain ibadah. Semoga ini adalah awal yang indah sehingga negara kita bisa pulih kembali.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah,kembali makmurkan mesjid.

05 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alamiin

06 Jun
Balas

alhamdulilalh semoga sukses terus

05 Jun
Balas



search

New Post