muh.taufik Rachman

Namanya Muh Taufik Rahman, S.Pd.,MM. Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mengenal putus asa, dalam dirinya hanya ada kata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sisi positif di masa pandemic covid 19 (tantangan menulis hari ke 73)

Sisi positif di masa pandemic covid 19 (tantangan menulis hari ke 73)

Dimasa pandemic covid 19 kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah demi mencegah penyebaran virus covid 19. Kebanyakan aktivitas positif di laukan di rumah salah satunya adalah minat baca. Mungkin saja minat baca selama pandemic covid bisa meningkat, karena aktivitas di rumah karena bosan mungkin sebagaian orang membaca, enatah itu baca buku atau koran dan yang lainnya yang jelas membaca. Dan sisi lain dari pandemic covid kita bisa menjadai lebih sehat dari yang dulu.

Selain membacakita juga bisa membuat hal positif selama pandemi itu seperti membuat artikel tentang pengalaman dari rumah, dan membuat sebuah ceritaa untuk anak kita. Selain itu kita juga bisa berkumpul bersama keluarga besar, dan yang tidak bisa mudik kita bisa video call bersama keluargadengan social media. Pandemic covid juga mengajarkan kita tentang saling menghargai dengan yang lainnya, saling mendukung dan tidak salaing menyalahkan.

Aktivitas rutin yang kita lakukan selama pandemi ini adalah kitasemakin rajin bekerja di rumah seperti menyapu dan memebrsihkan taman. Apa lagi saat ini setelah lebaran idul fitri 1441 H,sebagian umat islam menajalankan puasa swayal selama 6 hari, jadi sebagai umat muslim puasa syawal selama 6 hari di bulan syawal pahalanya setara dengan puasa 1 tahun penuh.

Selain puasa swayalkita juga bisa melakukan hal – hal yang baru seperti sebagai laki – laki kita bisa mebersihkan dapur atau memasak. Demikian sisi positif selama pandemic covid 19.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

betul sekali pak ...saling bantu membantu dalam mengerjakan pekerjaan yang tidak biasa dilakukan oleh laki-laki...heheh....salam

28 May
Balas

Benar pak rumahku surgaku dan ketika bosan kita berkelana ke dunia Maya hehe Alhamdulillah bersyukur itu menyehatkan

29 May
Balas

Setuju banget! Kami para wanita akan sangat berterima kasih, jika mendapat bala bantuan. Apalagi kalau setiap hari. Oh...indahnya! Mantul, deh Pak!

29 May
Balas



search

New Post