MUJIATI, S.S.

Guru Bahasa Indonesia di MTsN 5 Jember. Baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur ke-1 Ada Apa dengan Tabungan Haji?

Ini adalah kali kedua aku mengalaminya, salah transfer. Beberapa bulan lalu, uang yang akan kutransfer ke nomor rekening seorang teman malah nyasar ke nomor rekening Tabungan Haji seseorang. Ribet banget ngurusinya. Apalagi, tak lama kuketahui si pemilik rekening ternyata sudah meninggal. Mengeluarkan dana harus kesepakatan ahli waris. Ahli waris ada di beberapa kota dan salah satunya menjadi TKW di Hongkong. Yahhh...trus kapan kelarnya...Tobat aku...Syukur alhamdulillah bisa diklaimkan setelah proses negosiasi yang panjang. Beberapa kali ngurusi bareng teman gak pernah kelar. Setelah bawa ajudan (Pak Suami), qodarullah proses klaimnya lancar.

Kini aku mengalaminya lagi. Maksud hati mau transfer ke rekening gaji, lah koq nyasar lagi ke rekening haji. Kaget saat cek saldo gak ada dana masuk. Raib kemana. Malam-malam sampai nelpon orang Bank yang syukurlah cukup sabar. Setelah dicek keesokan harinya, kata orang bank, uangku masuk ke rekening haji. Untungnya nyasar ke rekening sendiri. Tapi sempat panik diri ini, takut dana tidak bisa dipindahkan dan hanya bisa dipakai menunggu kloter pemberangkatan yang entah itu kapan. Alhamdulillaah bisa teratasi. Duh...duh...duh.

.Ada apa sih dengan tabungan haji...Lagi-lagi salah transfer koq ke rekening haji. Semoga kami segera dimampukan untuk memenuhi panggilan-Nya ke tanah suci. Aamiin. Daaaan...tagur ini harusnya aku posting tadi malam. Lagi-lagi, dapat separagraf udah tertidur setelah menyelesaikan naskah yang dikejar dead line. Wesss Biasssahhh Pemirsahhhh....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hati-hati lihat no rekening yang benar dong baru transfer. Semoga berhasil

26 Nov
Balas

Hehe...nggih Pak...siyapp

26 Nov

Pernah ngalami juga ..nyasar ke rekening haji. Smoga dimudahkan untuk segera berangkat haji. Aamiin

26 Nov
Balas

Mau nanya ini saya salah tf mau ke tabungan biasa malah ke tabungan haji.apakah bisa di ambil?.kebetulan sudah dapet porsi sih.

28 Oct
Balas



search

New Post