Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar dari Semut

Belajar Dari semut

oleh : Muklisin,

kita semua pasti pernah digigit oleh semut. semut adalah binatang yang hidupnya berkoloni.

semut terdapat berbagai jenis dan warna. karena semut memiliki ciri khas tersendiri.

ada warna merah, hitam, coklat bahkan berwarna hijau.

semut berwarna merah yang biasanya tinggal di dalam tanah kalau menggigit sangat sakit dan panas sekali rasanya.

kalau saya menyebutnya dengan semua api. karena rasanya panas saat menggigit kita dan dipastikan akan meninggalkan bengkak atau bentol dalam kulit kita.

ada yang unik pada kehidupan semut. dimana semut kalau kita perhatikan saat mendapatkan makanan maka selalu mengajak teman-temannya untuk bersama- sama saling menikmatinya.

bahkan bukan soal makan saja, dalam hal bekerjasama juga saling mengedepankan semangat gotong royong dan saling kekeluargaan.

dan bagi saya tentang kehidupan semut yang paling berkesan adalah kalau kita perhatikan ketika semut selalu beriringan dan apabila bertemu dengan kawannya maka selalu bersalaman dan mengucapkan salam satu sama lainnya.

hikmah pelajaran dari kehidupan semut :

1. kita harus saling gotong royong di dalam hidup bermasyarakat.

2. kita harus saling menjunjung kerjasama satu sama lain tidak nafsi-nafsi atau sendiri-sendiri.

3. kita harus saling menegur sesama kita jika kita berjumpa atau ketemu.

4. kita saling mendoakan dengan mengucapkan salam sesama kita jika kita bertemu.

(mohon maaf buk Wiwik Kalau ada yang salah tolong diperbaiki, karena ibu pakarnya "semut").

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post