Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERSYUKUR

BERSYUKUR

BERSYUKUR

#TANTANGAN GURUSIANA

#HARI KE 13

Bersyukur, sebuah kalimat yang mudah diucapkan tapi susah dilaksanakan. Saya sering sekali mendengar kata syukur. Bahkan ketika mendengar ceramah atau pengajian-pengajian para ulama atau ustadz sering mengajak kita agar selalu bersyukur.

Bersyukur adalah rasa ungkapan terimakasih kepada Allah Swt sang pemberi rezeki dan nikmat kepada seorang hamba atau manusia. Semua pemberian dari Allah Swt patut kita syukuri. Baik berupa nikmat rezeki, nikmat pekerjaan, nikmat keluarga, punya istri, anak, rumah, kendaraan dan semua yang diberikan oleh Allah Swt.

Yang paling penting adalah rasa syukur atas nikmat iman yang masih melekat pada diri kita. Jikalau kita sudah tidak memiliki iman maka apa yang akan terjadi. Kita akan berbuat apa saja tanpa ada rasa malu kepada siapapun.

Oleh karena itu rasa syukur bukan hanya terhadap pemberian berupa nikmat rezeki saja. Lebih dari itu semua yang kita dapatkan adalah berupa nikmat yang patut kita syukuri.

Nikmat hidup ini harus kita gunakan dengan memperbanyak perbuatan kebaikan kepada siapa saja. Karena dengan kita memperbanyak kebaikan itu merupakan tanda rasa syukur kita kepada Allah Swt pemberi nikmat.

Allah Swt berfirman dalam Al-Qur'an, yang artinya " Barang siapa yang bersyukur atas nikmat-Ku, maka akan Aku tambah lagi nikmat-Ku, dan barang siapa yang kufur (ingkar) atas nikmat-Ku, maka Azab Allah Swt sangatlah pedih".

Semoga kita semua bisa menjadi manusia yang selalu banyak bersyukur. Bukan banyak mengeluh, tetapi kita harus sering-sering mengingat atas nikmat dari Allah Swt, biar kita lupa untuk mengeluh.

Jambi, 27/1/2020

MUKLISIN

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Trims tausiahnya, Pak Mukhlisin.

27 Jan
Balas

Aamiin....

27 Jan
Balas

Bagus sekali. Bapak.Terima kasih. Sudah mengingatkan.Semoga bisa,mengamalkanAmin

27 Jan
Balas

AamiinSyukuri apa yg ada ..

27 Jan
Balas

Amin. Alhamdulillah bersyukur juga sudah menyelesaikan tantangan hari ke13

27 Jan
Balas

Iya, bener sekali ibu

27 Jan

Aamiin yra..mantab tauziahnyo..Jazakallah..

27 Jan
Balas



search

New Post