Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURUSIANA DULU BUKU KEMUDIAN

GURUSIANA DULU BUKU KEMUDIAN

GURUSIANA DULU BUKU KEMUDIAN

#Tantangan Gurusiana

#hari ke 30

Bagi guru yang pernah mengikuti pelatihan Sagusabu (Satu guru satu buku) mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah gurusiana. Tapi bagi orang luar, bisa jadi masih bertanya-tanya apa itu gurusiana.

Saya sendiri dikenalkan dengan Gurusiana ketika bulan April 2019 lalu dalam ajang pelatihan Sagusabu di kabupaten bungo. Di Hotel Amaris Bungo.

Khusus bagi peserta pelatihan, maka diajarkan bagaimana kita bisa aktif menulis di gurusiana. Syarat menjadi gurusiana yaitu kita harus mendaftar dan harus punya akun atau email dahulu. Serta mematuhi aturan di gurusiana.

Di blok gurusiana kita bebas menulis apa saja. Bahkan jenis tulisan mulai dari opini, reportase, puisi, PTK, Best Practice, dan banyak lagi yang lainnya. Kita tinggal pilih mana yang kita suka.

Akan tetapi tulisan yang berbau pornografi, berkaitan dengan yang bisa menyinggung ras, suku, agama dan golongan tentu tidak diperkenankan. Termasuk hal-hal yang bisa memecah belah keutuhan NKRI ini.

Selain itu, sebagai anggota gurusiana premium kita bisa mempromosikan buku kita ke dalam blok gurusiana. Sehingga memudahkan kita memasarkan buku kita kepada khalayak ramai. Khususnya para anggota gurusiana. Bisa juga sebagai ajang barter buku dengan sesama penulis di gurusiana. Dan itu yang sudah pernah saya lakukan.

Perlu saya kenalkan siapa yang punya Gurusiana. Sebagai CEO Gurusiana adalah Bapak H. Mohammad ihsan. Beliau yang menggagas para guru untuk bisa menulis buku. Makanya ada istilah yang disebutkan pak Ceo "Gurusiana dulu baru Buku kemudian". Keren bukan ?

Hari ini saya telah menyelesaikan tantangan dari Gurusiana yaitu menulis selama 30 hari setiap hari tanpa putus atau kosong. Kalau sehari saja putus maka kita harus mengulang dari 0 (pertama).

Terimakasih gurusiana yang telah memberikan tantangan menulis 30 hari gurusiana. Mungkin kalau tidak ada tantangan tersebut, belum tentu saya mau menulis.

Dan tantangan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, karena saya bisa mendokumentasikan kegiatan saya selama 30 hari di gurusiana. Bisa juga kumpulan tulisan saya selama 30 hari di gurusiana bisa saya terbitkan menjadi 1 buah buku. Tingggal diedit sedikit saja. Itukan tugas editornya. Hahaaaa....

Muklisin. 13/2/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

SelamatSelamat..keren buat Pak Muklisin yang sudah menyelesaikan tantangan menulis 30 hari gurusiana...gurusiana dulu buku kemudian

13 Feb
Balas

Manta, selamat Pak Mukhlisin

13 Feb
Balas

Mantuul pak

13 Feb
Balas

KerenTerima kasih BapakSukses dan.salam literasi

13 Feb
Balas

Terimakasih

13 Feb

Selamat dan sukses Pak

13 Feb
Balas

Selamat pak.doakan kami juga bisa mengikuti kehebatan bapak.

13 Feb
Balas

Next

13 Feb
Balas

Siip

13 Feb
Balas

Barakallah pak...

13 Feb
Balas

alhamdulillah. Semangat menuju ke 60

13 Feb
Balas

Kalau saya editannya banyak, karena Kejar tayang

12 Apr
Balas

Mantap pak...

13 Feb
Balas

Keren pa

13 Feb
Balas

Kalo saya masih harus banyak berlatih pak...

14 Feb
Balas



search

New Post