Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
JEMBATAN GENTALA ARASY

JEMBATAN GENTALA ARASY

JEMBATAN GENTALA ARASY

#TANTANGANGURUSIANA

#HARIKE21

Kota jambi kaya akan objek wisata. Ketika kita menyebut provinsi Jambi, pasti yang terbayang oleh anda pasti Suku Anak Dalam atau suku kubu. Saat ini jambi kaya akan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat objek wisata yang wajib anda kunjungi adalah Jembatan Gentala Arasy.

Panjang jembatan gentala Arasy adalah 503 meter. Dan di ujung jembatan berdiri kokoh bangunan Menara Arasy dengan ketinggian 80 meter, mirip dengan Jam Gadangnya Bukit tinggi. Menara tersebut didalamnya berisi museum peninggalan sejarah kota jambi.

Icon kota jambi yang berada tepat didepan rumah dinas Gubernur Jambi tersebut diresmikan tanggal 28 maret 2015 oleh Wakil Presiden RI H. Yusuf kalla.

Gentala Arasy berarti bunyi yang selaras dan memancarkan ke langit, bunyi lonceng ini akan selalu berbunyi saat masuknya 5 waktu sholat fardhu bagi ummat muslim.

Jembatan Gentala Arasy ini merupakan jembatan penghubung kota jambi dengan Jambi Seberang. Dibawahnya adalah sungai yang bermuara sungai batanghari.

Muklisin, 4/2/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gentala arasy...sperti nama langit tertinggi tempat bersemayamnya Allah

04 Feb
Balas

Mantap

04 Feb
Balas

Next

04 Feb
Balas

Good

04 Feb
Balas

Good job

04 Feb



search

New Post