Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Wanita Makhluk Super Hero

Wanita Makhluk Super Hero

By : Mulfha

Wanita adalah sosok makhluk yang orang persangkakan makhluk lemah. Mereka tidak akan mampu mengerjakan pekerjaan berat seperti yang dilakukan laki-laki.

Seiring dengan perkembangan zaman, walau dengan segala keterbatasanya, wanita akan terus berusaha melakukan pekerjaan-pekerjaan hebat yang biasanya hanya dilakukan oleh kaum laki-laki.

Hal ini dapat kita lihat dalam kehidupan kita hari ini. Begitu banyak wanita yang mampu dan sukses membidangi berbagai hal, yang seyogyanya dilakukan kaum laki-laki. Seperti di bidang pemerintahan dan urusan bisnis dan perekonomian.

Tak perlulah kiranya melihat sepak terjang para wanita-wanita hebat diluar sana. Hal yang terdekat saja dari diri kita adalah wanita yang berperan sebagai istri bagi suami, dan ibu bagi anak-anaknya.

Coba saja kita bayangkan, dari Subuh seorang ibu sudah mulai beraktifitas. Dia akan bangun lebih awal dari suaminya yang masih tertidur pulas. Mulai dari menyiapkan minuman dan sarapan pagi bagi keluarga kecilnya.

Belum berhenti sampai disitu, berbagai pekerjaan lainpun segera dilahapnya, menyapu rumah, halaman, mencuci piring yang kotor, mencuci pakaian atau menjemurnya jika sudah dicuci malamnya dan sebagainya.

Di waktu hari libur, hari yang seharusnya dapat dinikmatinya dengan bersenang-senang melepaskan lelah, justru pekerjaan mereka bahka bertambah banyak. Semuanya berakhir sampai malam dikala tubuh telah terasa letih, dan matapun mulai lelah.

Ya begitulah, keseharian seorang wanita dalam mengemban tugas mulianya di rumah. Semua yang mereka lakukan, semata-mata buat kemaslahatan anggota keluarga, sehingga pantaslah Makhluk Super Hero memang tepat disematkan pada wanita. Sangatlah besar dosanya jika sang suami telah berbuat tidak baik pada wanitanya apalagi sampai berbuat zholim pada istrinya.

Payamumbuh, 29 Agustus 202p

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sependapat, Keren banget Pak

04 Sep
Balas

Mantap..saya sangat setuju dan sependapat..mereka semua adalah wonder women...tanpa mereka, kita nothing..salut artikelnya

21 Sep
Balas



search

New Post