Teori Belajar Bermakna Ausubel
Belajar bermakna adalah suatu proses yang dikaitkannya dengan informasi baru pada konsep-konsep yang relevan yang terdapat pada struktur kognitif seseorang.
Belajar bermakna dapat dikelompokkan kedalam dua dimensi.
1. Berhubungan dengan cara informasi atau materi
2. Cara bagaimana siswa menyangkutkan informasi pada struktur kognitif.
Prinsip Penerapan Teori Belajar Bermakna
Didalam menerapkan teori belajar bermakna, terdapat prinsip-prinsip yang haus diperhatikan:
1. Pengaturan awal (advance organizer)
2. Diferensiasi progresif
3. Belajar superordinate
4. Penyesuaian integrative (rekonsiliasi integrative)
Karimun, 14 September 2021
H#202
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar