Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Paris Van Java
SINDOnews

Paris Van Java

Siapa yang tidak mengenal Paris? Sebuah kota yang sangat populer di Prancis. Kota tersebut sekitar abad ke-20, terkenal karena masyarakat yang berbudaya, berseni, dan kehidupan malamnya. Kota ini menjadi tempat berkumpulnya pelukis dari seluruh dunia, dari komposer terusir Rusia Stravinsky dan pelukis Spanyol Picasso dan Dalí hingga penulis Amerika Hemingway. Kemudian Paris terus berkembang, kini menjelma dengan dunia fesyen, parfum, dan menara Eiffel-nya.

Apakah Anda tahu? Indonesia pun memiliki kota laksana Paris. Kota tersebut yaitu Bandung. Kota ini mendapatkan julukan Paris Van Java. Kota Paris dari Jawa. Lalu mengapa Bandung mendapatkan julukan tersebut?

Kota Bandung sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Kota ini menjadi salah satu tujuan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Bandung memiliki udara yang sejuk, juga menawarkan beragam destinasi yang tidak dimiliki oleh kota lainnya, seperti wisata alam, sejarah, fesyen, dan kuliner.

Kota Bandung diresmikan sebagai ibu kota baru Kabupaten Bandung pada 25 September 1810.Tanggal tersebut dijadikan sebagai hari lahir Kota Bandung yang selalu diperingati setiap tahunnya sampai saat ini.

Pada buku Otobiografi Entin Supriatin, berjudul Deritapun Dapat Ditaklukan, disebutkan penyebutan julukan itu Paris Van Java karena di Jalan Braga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang, khususnya fesyen produksi Paris

Toko yang terkenal diantaranya adalah toko mode dan pakaian, Modemagazinj ‘au bon Marche’ yang menjual gaun wanita mode Paris.

Selain itu, terdapat restoran makanan khas Paris Maison Bogerijen yang menjadi tempat santap para pejabat dan pengusaha Hindia Belanda atau Eropa.

Julukan Kota Bandung sebagai Paris dari Jawa berlaku sampai saat ini. Sejatinya jika ke Provinsi Jawa Barat sangat direkomendasikan untuk singgah di Kota Bandung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif, tulisannya 'sangat Geografi' Salam Geografi Pak Mul, sehat selalu ggih?

11 Sep
Balas

Mantap ulasannya

03 Aug
Balas

keren ulasannya.

20 Aug
Balas

keren ulasannya.

20 Aug
Balas

Keren Ulasannya, Slaam kenal Dari Papua.... Insya Allah kalau ada umur panjang, ingin berkunjung ke Paris Van Java,....Sukses pak !

14 Aug
Balas

Luar biasa. Salam kenal dari Sulawesi Selatan

02 Aug
Balas

Informatif. Saya suka.

05 Aug
Balas

Keren banget, membuat nambah wawasan bila membacanya. Hebat..tulusan bermaknaSalam literasiSalam kenal dari Tebing Tinggi.

14 Sep
Balas

Keren..Sukses selalu. SDH saya folback

12 Aug
Balas

Keren..Sukses selalu. SDH saya folback

12 Aug
Balas

Jadi pingin ke Bandung lagi nih

04 Aug
Balas

Mantap! Kapan ya bisa ke Bandung???

08 Sep
Balas

Ulasan yg kerwn dan informatif.Salam literasi

07 Aug
Balas

Keren, tetap bercokol di 6 besar bulanan.

08 Aug
Balas

Keren.

13 Aug
Balas

Mantap ulasannya.. informatif. Salam literasi.

04 Aug
Balas

informasi yang sangat menarik

22 Aug
Balas

Luar biasa informatif. Salam sukses.

02 Aug
Balas

Keren Pak ulasannya, sukses sll

29 Aug
Balas

Keren ulasannya

04 Aug
Balas

Betul Pak Mulya, Bandung memang keren sama kerennya dengan ulasan bapak

10 Aug
Balas

Ulasan yang sangat informatif,salam kenal dan izin folback..

03 Aug
Balas

Mantap ulasannya.. informatif. Salam literasi.

03 Aug
Balas

Mantap ulasannya

21 Aug
Balas



search

New Post