Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan Pak Guru Oman

Selamat Jalan Pak Guru Oman

Hari itu Senin (9/1 2023) MAN 2 Tangerang (MANDUTA) suasana di madrasah tidak ada yang berbeda. Para siswa/i menyemut memasuki gerbang madrasah disambut dengan bapak/ibu guru di gerbang madrasah.

Para guru melakukan aktivitas pembelajaran seperti biasa. Termasuk pak Oman, S.Pd. Guru yang bersahaja, kebapakan, tegas, murah senyum, dan sangat optimis. Selain sebagai guru olah raga beliau menjabat sebagai wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana. Beliau pun merupakan pemilik lembaga pendidikan yang dikelola bersama istrinya yang juga merupakan kepala sekolah di salah satu SMP negeri di Kabupaten Tangerang, Banten.

Hari itu pun beliau melakukan tugasnya sebagai guru juga melakukan tugasnya sebaga wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana. Melakukan pengawasan untuk proses pekerjaan pembangunan dan perbaikan pendingin ruangan yang dilakukan oleh para pegawai. Beliau pun bercengkrama dengan para guru. Kemudian dari pihak tata usaha menyampaikan perihal laporan pajak 2022. Kemudian ada permasalahan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) pajak  sehingga beliau berniat ke kantor pajak untuk konfirmasi.

Berangkatlah menuju kantor pajak mengendarai mobil bersama dengan rekan-rekan guru. Beliau yang menyetir kemudian meminta untuk bergantian. Setelah itu beliau mengalami serangan jantung. Kemudian segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sudah meninggal dunia.

Hari ini (10/1 2023) siswa/i dikumpulkan di lapangan madrasah untuk melaksanakan salat gaib kemudian dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil. Isak tangis duka mengiringi. Seolah t

Kami para guru sangat berduka. Sahabat kami, teman seperjuangan pergi begitu mendadak. Pagi masih bertemu, siang, dan sore ternyata beliau telah meninggalkan kami semua. Itulah kematian bisa datang kapanpun, dimanapun, dan dengan cara apapun. Semua makhluk bernyawa pasti akan mengalami kematian tinggal menunggu gilirannya saja.

Selamat jalan Pak Guru Oman. Bapak itu orang baik kami menjadi saksinya. Semoga amal ibadah, diterima iman dan islamnya,  dan diampuni segala kekhilafannya. Alam kuburnya dilapangkan dan dijadikan taman surga. Kelak Allah Swt tempatkan di surga-Nya, keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran. Aamiin.

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.Begitu mudahnya, semoga keluarga dan rekan kuat menerima ketentuan ini, aamiin. Sehat selalu, Pak Mulya.

11 Jan
Balas



search

New Post