Mulyati Bustamir

Bertugas di SDN Lebak Bulus 04, Cilandak, Jakarta Selatan. Hamba Allah yang masih sering khilaf. Lahir di Kerinci, merantau ke Jakarta untuk kuliah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Solat Dhuha dalam Kegiatan Pembiasaan Hari Jum'at

Solat Dhuha dalam Kegiatan Pembiasaan Hari Jum'at

Solat Dhuha

Pembiasaan jum'at pagi di SDN Lebak Bulus 04 merupakan pengembangan elemen spritual pada anak didik dan guru. Salah Upaya mewujudkan profil pelajar pancasila pada peserta didik yaitu Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia yang sesuai dengan visi dan Misi sekolah. Yaitu Mewujudkan Peserta didik Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. kreatif, gotong-royong, mandiri, kritis, berkhebinekaan global dan cinta lingkungan (tati romantis dan kebal tangan).

Setiap pagi jum'at kami melaksanakan pembiasaan yang dimulai dari Membaca Asmaul Husna, Surat-surat pendek, Kultum yang disampaikan guru (pada semester 1) dan murid ( pada semester 2), kemudian ada penampilan dari peserta didik yang sudah menghafal surat-surat pendek, selanjutnya bersalam-salaman antara guru dan murid. Untuk petugasnya dilakukan oleh kelas tertentu sesuai jadwalnya.

Untuk solat dhuha dilakukan pada minggu keempat setiap bulan. Solat Dhuha bulan Januari ini berjalan dengan baik dengan imamnya Bapak Mochammad Chaidir, S. Pd. Solat Dhuha diikuti dengan khusyu' oleh peserta didik dan guru. Setelah salam dilanjutkan dengan do'a bersama.

Selesai solat dhuha, dilaksanakan pembiasaan Jum'at seperti biasa, dengan petugasnya Kelas 6C. Alhamdulillah berjalan lancar selanjutnya ditutup dengan salam-salaman yang diiringi dengan sholawat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

26 Jan
Balas

Alhamdulillahirobbil'alaamiin terima kasih bu Rismala sudah mampir.

26 Jan
Balas



search

New Post