Mulyati Bustamir

Bertugas di SDN Lebak Bulus 04, Cilandak, Jakarta Selatan. Hamba Allah yang masih sering khilaf. Lahir di Kerinci, merantau ke Jakarta untuk kuliah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Prasangka

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-347

Prasangka

Bolehkah kita berprasangka pada orang lain?. Boleh saja tapi prasangka yang baik. Karena kalau prasangka yang buruk menyebabkan dosa. Sebagaimana dikatakan Hindarilah berprasangka karena kebanyakan prasangka itu adalah dosa.

Diceritakan seorang pengembala membawa kambingnya dengan mengurungnya menggunakan potongan kayu. Sepanjang jalan banyak orang yang berprasangka, ada yang menyangka kalau pengembala itu tidak waras ada yang menyangkanya pelit. Tapi ada orang yang langsung bertanya mengapa pengembala itu mengurung kambingnya?. Ternyata jawabannya adalah untuk menjaga supaya kambing-kambingnya tidak memakan tanaman orang sepanjang jalan. Sehingga menyebabkan di akhirat pengembala ini akan dihisab. Ternyata tujuannya sangat mulia.

Ada baiknya kita menanyakan langsung, jika kita tidak tahu satu hal. Kalaupun harus berprasangka berusaha berprasangka yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post