MULYOTO

MULYOTO, S. PdI., M. Pd lahir di Grobogan, 30 Mei 1982. Pendidikan terakhir S2 PAI di Unwahas Semarang tahun 2019. Profesi sebagai pengajar di SD Negeri 2...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bedah Buku

Riptaloka 16 November 2020

Dalam fiqih ada teori yang menyebutkan bahwa kebenaran itu bisa lebih dari satu. Jadi kita harus menghargai pendapat.

Teori yang banyak dibahas adalah salat jumat libur, kemudian salat jamaah di rumah serta salat jumah di rumah.

Yang lebih menarik adalah lafal azan diganti. Dasarnya hadis riwayat ibnu abas. Ketika jalan itu licin dan hujan deras lafal hayya ala sholah diganti ayo salah di rumah. Sholluu fii buyuutikum.

Tidak ada ulama disuatu negara yang memperbolehkan jumatan kecuali di Indonesia. Karena mereka jika mengeluarkan fatwa harus memanggil ahlinya dulu dalam hal ini dokter. Tetapi di Indonesia mungkin tidak percaya dokter.

Respon Rosulullah terhadap virus menular. Hadis riwayat abi hurairah : larilah kamu dr penyakit menular seperti kamu lari dari serigala.

Hadis lain tidak ada penyakit menular. Kalau ada penyakit menular yang menularkan pertama siapa...

Respon sahabat dari umar. Umar ketika di syam ada wabah dia tidak jadi pergi. Umar lari dari takdir yang satu menuju takdir yang lain.n

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif banget ulasannya pak. Salam sukses selalu

16 Nov
Balas



search

New Post