Mumun muningsih

Guru SMAN 1 SUMBERJAYA KAB.MAJALENGKA,tinggal di desa Garawangi Kec Sumberjaya- Mjl-JABAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
Citra Foto Udara Untuk Pembelajaran
Google earth, 16 September 2020

Citra Foto Udara Untuk Pembelajaran

#TagurKe-24#

Citra Foto Udara Untuk Pembelajaran

Untuk memperoleh Citra foto udara yang dapat dipergunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran geografi, kompetensi dasar Dasar-dasar Pemetaan yang didalamnya mencakup peta, penginderaan jauh dan Sistem Informasi Geografis (SIG). Pada Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tidak lagi mesti membeli atau mengajukan p ermohonan kepada instansi atau lembaga terkait, baik via surel maupun surat biasa untuk memperoleh lembar citra. Cukup dengan memanfaatkan pasilitas yang berada di google, yaitu melalui aplikasi google earth.

Caranya cukup mudah, dengan menginstal aplikasi google earth di PC maupun HP android. Jika kita menggunakan HP android untuk menggunakan aplikasi google earth maka langkahnya:

1. pertama kali buka play store,

2. kemudian di bagian pencarian ketikkan google earth

3. Klik instal

4. Tunggu sampai proses instalasi selesai

5. Setelah selesai maka siap untuk digunakan

Setelah terinstal kita bisa menemukan berbagai lokasi diseluruh permukaan bumi, dengan cukup mengetikkan nama tempat maka akan muncul foto udara dari berbagai tempat yang kita cari. Selanjutnya tinggal screen shoot saja, tempelkan di lembar kerja yang kita buat, lalu print out . Dimasa pembelajaran daring lebih seru lagi, anak-anak bisa disuruh melakukannya sendiri untuk mengambil citra ditempat tinggalnya masing-masing kemudian dilakukan interpretasi, hasilnya dikirim via google classroom, Wa, dan sejenisnya yang dipakai moda pembelajaran daring.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post